Cara Memilih Iphone Second Ex Inter Dan Ex Ibox Dengan Benar

Cara memilih iphone second – Apakah kamu adalah seseorang yang menyukai teknologi khususnya handphone? Kalau benar berarti kamu sedang berada di artikel yang tepat. Sebelumnya RADARINVESTIGASI ingin mengucapkan selamat datang bagi kamu yang haus akan wawasan dan informasi. Karena disinilah kamu akan mendapatkan semuanya. Kali ini kita akan membahas sebuah cara memilih iphone second baik ex inter maupun ex ibox dengan benar agar tidak mendapati banyak kerugian.

Handphone memang sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh banyak orang saat ini. Kepunyaan handphone ini bukan semata-mata untuk mengikuti alur perkembangan zaman atau termakan gengsi saja. Akan tetapi banyak sekali manfaat-manfaat yang akan kamu peroleh lewat penggunaan handphone ini. Kita akan ambil satu contoh yaitu berkirim kabar. Surat pos memakan waktu cukup lama dibanding handphone jika kamu ingin berkirim kabar ke saudara, keluarga atau teman dengan daerah yang jauh.

Dalam perkembangannya handphone mengalami kemajuan teknologi yang sangat pesat seiring waktu. Kemajuan yang dapat dengan jelas kita lihat adalah banyaknya fitur-fitur canggih yang bisa kamu dapatkan pada handphone zaman sekarang. Untuk saat in handphone yang sedang menjadi idaman para anak zaman sekarang adalah iphone. Selain karena performa dari hp ini yang sangat cepat, kamera yang jernih dengan detail yang sangat jelas juga merupakan alasan utama kenapa seseorang menginginkan iphone.

Tentang Perkembangan Iphone Dengan Berbagai Serinya

Tentang Perkembangan Iphone Dengan Berbagai Serinya

Untuk pembahasan perkembangan ini RADARINVESTIGASI akan memulainya dari sejarahnya terlebih dahulu. Iphone adalah suatu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan apple. Diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007, produk ini memimpin inovasi dalam bidang perangkat lunak, desain, dan fungsional ponsel. Terbukti pada penjualan awalnya, iphone berhasil mendapatkan sekitar 1,4 juta pembeli membuat pandangan orang terhadap kualitas produk ini tidak diragukan lagi.

Kenapa ponsel ini disebut sebagai pemimpin dari jenis ponsel lainnya adalah karena iphone yang pertama kali mendukung berbagai fitur canggih. Fitur canggih yang kami maksud seperti panggilan telepon, e-mai dan koneksi internet yang mencakup jaringan 2G. Selain itu iphone jugalah ponsel pertama yang memiliki layar besar dan dapat diakses langsung oleh jari manusia. Setelah sebelumnya ponsel-ponsel yang muncul hanya bisa diakses menggunakan tombol dan layar yang tidak cukup lebar.

Penjualan iphone sendiri pertama kali dilangsungkan pada tanggal 29 Juni 2007 di pasar Amerika Serikat lebih tepatnya. Harga yang dibandrol untuk satu unit iphone adalah kurang lebih Rp 8.000.000. Meskipun terbilang mahal tapi harga ini sepadan dengan teknologi canggih yang dibawanya. Tidak mau terjebak dalam satu produk saja perusahaan apple mengeluarkan generasi penerus dari iphone 2G yaitu iphone 3G. Pengeluaran generasi kedua ini hanya berselang satu tahun setelah generasi pertamanya rilis.

Sejak awal rilisnya hingga sekarang iphone masih tetap konsisten menjadi pemimpin dari jenis ponsel-ponsel lainnya. Iphone tidak hanya membuat persaingan industri tetapi juga memahami cara kita berkomunikasi, bekerja , dan bersenang-senang dalam era digital sekarang ini. Jadi sudah tahu kan kenapa iphone menjadi salah satu ponsel dengan peminat paling banyak.

Keunggulan Masing-masing Tipe Iphone dari Tipe Pertama Sampai Sekarang

Tahun demi tahun berlalu dan iphone selalu memiliki produk baru di setiap tahunnya. Dimulai dari produk pertama iphone 2G yang keluar pada tahun 2007 kemudian dilanjutkan dengan iphone 3G (2008) berlanjut ke Iphone 3s (2009). Tidak cukup sampai disitu pada tahun 2010 iphone mengeluarkan lagi produk iphone 4 lalu iphone 4s(2011), iphone 5 (2012), iphone 5c (2013), iphone 6 dan 6 plus (2014). Iphone 6s dan 6s plus (2015), iphone SE ,7 dan 7 plus (2016), dan terus berlanjut hingga sekarang.

Setiap seri atau tipe yang dikeluarkan iphone pertahunnya memiliki keunggulannya tersendiri. Keunggulan ini juga dibuat berdasarkan kebutuhan manusia dalam aktivitasnya yang berhubungan dengan dunia digital. Untuk mengetahui keunggulan setiap tipe ini kamu harus simak pembahasan dibawah ini.

1.Iphone 2G Tahun 2007

Salah satu keunggulan dari iphone seri pertama ini adalah desainnya yang revolusioner. Dengan layar sentuh yang lebar dan sedikit tombol. Dengan desain ini iphone membawa perubahan yang benar-benar terlihat seperti menghilangkan kebutuhan akan tombol yang rumit pada ponsel.

2.Iphone 3G Tahun 2008

Peningkatan kualitas jaringan mulai terjadi pada iphone 3G ini. Pada saat itu teknologi 3G menjadi satu-satunya transfer data tercepat dari pada teknologi-teknologi sebelumnya. Keberadaan konektivitas yang cepat ini juga membuka aplikasi yang menggunakan kecepatan internet tinggi menjadi berkembang.

3.Iphone 3s Tahun 2009

Perubahan yang terjadi pada iphone 3s ini terletak pada peningkatan kinerjanya yang signifikan. Prosesor yang semakin cepat dan bertambahnya jumlah ram menjadi keunggulan yang sangat memanjakan penggunanya.

4.Iphone 4 Tahun 2010

Sekarang kita akan dibawa beralih ke bagian layar ponsel. Penggunaan layar retina akan menawarkan resolusi yang cukup tinggi pada masanya. Dan hanya iphone 4 lah pada saat itu satu-satunya ponsel yang menggunakan layar jenis ini.

5.Iphone 4s Tahun 2011

Peningkatan utama yang ditambahkan pada iphone seri ini adalah penggunaan prosesornya. Proses A5 dual-core ditanamkan pada ponsel ini untuk mendapatkan kinerja yang lebih responsif dan cepat dari sebelumnya. Prosesor ini juga mampu menjalankan aplikasi yang lumayan berat dan juga menjalankan beberapa game.

6.Iphone 5 Tahun 2012

Dari layar kita dibawa lagi ke tampilan desain dimana pada seri 5 iphone ini mengubah tampilan desain ponsel menjadi lebih tipis dan ringan untuk dibawa. Dengan penambahan aluminium di bagian belakangnya iphone 5 tampil dengan lebih elegan daripada seri sebelumnya.

7.Iphone 5c Tahun 2013

Masih berada di bidang desain, kali ini iphone memberikan berbagai pilihan warna bagi produknya. Jika dibandingkan dengan produk iphone lainnya iphone 5c masih menjadi pemenang dalam pilihan warna yang cerah seperti merah, hijau, biru, kuning, dan putih.

8.Iphone 6 dan 6 plus 2014

Kedua iphone ini keluar pada tahun yang sama yaitu 2014. Iphone 6 hadir dengan prosesor A8 menjadikannya lebih canggih dengan pemantauan gerak yang bisa dilakukannya. Sedangkan iphone 6 plus meningkatkan kualitas kestabilan kamera dengan fitur optical image stabilization.

9.Iphone 6s dan 6s plus Tahun 2015

Dimulai dari iphone 6s yang memperkenalkan layar 3D touch pertama kali menjadi keunggulan dari seri iphone ini. Selanjutnya iphone 6s plus dengan fitur tampilan layar splitnya yang bisa membuat pengguna melihat dua kolom konten secara bersamaan.

10.Iphone SE, Iphone 7 dan 7 Plus Tahun 2016

Tahun 2016 iphone merilis 3 seri sekaligus. Pertama, iphone SE dengan kemampuannya untuk merekam video kualitas 4K menjadikannya pilihan bagi orang-orang yang hobi membuat konten video. Kedua iphone 7 dengan desain tahan air dan debu menjadikan seri ini lebih tangguh dan tidak mudah rusak. Ketiga iphone 7 plus yang membuat keunggulan dengan menggunakan sistem kamera ganda pada kamera belakangnya.

11. Iphone 8, 8 Plus dan Iphone X Tahun 2017

Lagi dan lagi iphone mengeluarkan tiga seri sekaligus dalam satu tahun, mari kita bahas satu persatu. Dimulai dari iphone 8 yang memiliki chip A11 Bionic yang dapat memberikan kinerja maksimal dalam semua tugas. Berlanjut ke iphone 8 plus, keunggulan yang paling memang jenis iphone ini berbeda dengan yang lainnya adalah penggunaan speaker stereo yang mampu memberikan pengalaman mendengarkan yang imersif. Dan terakhir ada iphone X yang menggunakan face id dan layarnya yang sudah mendukung teknologi HDR.

12.Iphone XS, XS Max, XR Tahun 2018

Keunggulan paling menonjol yang bisa kamu temukan pada iphone xs adalah mendukung penggunaan dual sim pada ponsel. Sedangkan pada xs max terdapat layar super retina oled yang cukup besar yaitu 6,5 inci. Dan untuk iphone xr kamu bisa menemukan layar dengan liquid retina yang menawarkan kualitas tampilan yang bagus dan akurat.

13. Iphone 11 Tahun 2019

Ponsel satu inilah yang saat ini banyak dimiliki oleh kalangan anak-anak muda. Entah apa yang mereka cari dari iphone 11 ini akan tetapi iphone 11 memang mempunyai night mode pada kameranya sehingga tetapi bisa berfoto pada cahaya yang minim. Selain itu iphone 11 juga dilengkapi dengan prosesor A13 Bionic yang canggih.

14. Iphone SE, 12 Mini, 12, Tahun 2020

Terdapat lagi tiga jenis iphone yang apple luncurkan dalam waktu satu tahun. Akan kita bahas satu persatu mulai dari iphone se yang memiliki layar retina HD 4,7 inci membuat tampilan lebih tajam. Lalu iphone 12 mini yang mungkin dari namanya saja sudah terlihat apa yang beda dari iphone ini, tidak lain adalah ukurannya yang tidak terlalu besar. Selain itu iphone 12 mini juga sudah berada pada jaringan 5G dan dilengkapi dengan magsafe. Lanjut iphone 12 yang menggabungkan hampir semua fitur iphone terdahulu.

15. Iphone 13 Tahun 2021

Kamu adalah seorang konten kreator? Atau seseorang yang bekerja dengan sebuah video? Maka iphone 13 ini sangat cocok untuk kamu. Adanya fitur sinematik pada kamera iphone ini membuat video kamu tampak lebih bokeh dan menarik untuk dipandang.

16. Iphone SE 3rd gen, Iphone 14 Tahun 2022

Dua jenis iphone yang hadir pada tahun 2022 ini memiliki keunggulan yang sangat luar biasa. Seperti iphone se 3rd gen dengan daya tahan dan kualitas layarnya yang sangat bagus. Dan iphone 14 dengan dynamic islandnya.

17.Iphone 15 Tahun 2023

Dan yang terakhir untuk saat ini yaitu iphone 15, tapi tidak menutup kemungkinan kalau beberapa waktu terdekat iphone akan mengeluarkan seru terbaru lagi. Seri 15 ini memiliki keunggulan lengkap mulai dari daya tahannya yang bisa mencapai satu hari hingga kameranya yang menggunakan 48 MP dengan telefoto 2x.

Tips Memilih Iphone Second Yang Masih Worth It Untuk Dibeli

Tips Memilih Iphone Second Yang Masih Worth It Untuk Dibeli

Selesai dengan pembahasan berbagai jenisnya kini saatnya kita beralih ke pembahasan cara memilih iphone second yang masih bagus. Memang banyak sekali iphone second yang kualitasnya masih bagus akan tetapi kamu tetapi harus menyeleksinya agar tidak salah beli dan rugi nantinya. Simak pembahasan dibawah ini agar kamu paham.

1.Memeriksa Kondisi Fisik Dari Iphone

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli dan cara memilih iphone second adalah memeriksa kondisi fisiknya terlebih dahulu. Meskipun belum bisa dipastikan kalau yang kondisi fisiknya bagus sistemnya juga bagus. Tapi setidaknya dengan kondisi fisik yang tidak rusak berarti iphone second belum pernah mengalami jatuh atau kecelakan sebagainya.

2.Cek Fungsi Perangkat Iphone Second

Nah kalau fisiknya sudah bagus sekarang beralih ke perangkat. Kamu bisa memulainya dengan memeriksa layar sentuh kemudian tombol speaker , mikrofon dan kamera. Periksa juga konektivitas seperti bluetooth wifi dan sensor-sensor pendukung lainnya.

3. Memeriksa Status Kesehatan Baterai

Kesehatan baterai juga tidak kalah penting dalam cara memilih iphone second. Usahakan ketika memilih cari yang status kesehatan baterainya masih 100%. Kalau memang susah usahakan diatas angka 80%. Karena kalau sudah dibawah 80% biasanya baterai akan boros meskipun penggunaanya masih belum terbilang lama.

4.Cek Nomor Seri Atau Imei

Verifikasi nomor seri atau imei ini dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa iphone yang akan kamu beli bukan barang hilang atau hasil pencurian. Kamu bisa cek nomor imei ini pada pengaturan>umum>tentang>imei.

Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan tentang cara memilih iphone second yang bisa RADARINVESTIGASI sampaikan. Apabila ada kekurangan kami mohon maaf. Terima kasih bagi yang sudah membaca dan sampai jumpa lagi pada pembahasan berikutnya.

Baca juga artikel terkait lainnya :