Top Up DANA di Alfamart Gratis & Lewat ATM Mudah Cepat!

Radar Investigasi – Dompet digital atau yang sangat terkenal bahkan sangat populer saat ini yaitu aplikasi dari DANA. Karena banyak sekali kemudahan, dan juga beberapa fitur yang menarik para pengguna supaya memakainya. Kamu hanya perlu melakukan Top Up DANA di Alfamart saja, untuk menyimpan uang pribadimu.

Sehingga kamu dapat melakukan berbagai transaksi lebih mudah, cepat, dan efisien pastinya. Tanpa perlu ribet lagi membawa dompet yang berisi uang tunai. Dan pastinya dapat menghindari atau memperkecil berbagai risiko yang akan merugikanmu.

Adapun berbagai cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk mengisi saldo dompet digital aplikasi yang kamu miliki secara aman dan cepat. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, kamu dapat melihat seluruh pembahasan yang ada di dalam artikel ini.

Beberapa Cara Top Up DANA Lewat ATM dan Gerai Alfamart Cepat Masuk ke Saldo!

Beberapa-Cara-Top-Up-DANA-Lewat-ATM-dan-Gerai-Alfamart-Cepat-Masuk-ke-Saldo!

Sebelum kamu menggunakan aplikasi DANA sebagai salah satu dompet digital yang multifungsi. Maka hal utama yang perlu kamu lakukan adalah memiliki akun terlebih dahulu. Apabila kamu ingin mendapatkan berbagai kemudahan, maupun kelebihan fitur premium menarik lainnya dari aplikasi tersebut.

Maka kamu juga bisa mendaftarkan aku biasa yang sudah dibuat, menjadi akun premium terlebih dahulu. Cara daftar, maupun mengaktifkan akun premium tersebut juga sangat mudah dan tidak dipungut biaya sedikitpun.

Karena kamu hanya membutuhkan identitas diri, dan juga foto diri saat sedang melakukan proses pendaftaran. Setelah itu mengisi semua formulir yang diberikan dalam aplikasi, dan menyelesaikan semau proses yang ada di dalamnya.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, maka akun DANA premium yang telah kamu buat sudah bisa dipergunakan. Kemudian kamu bisa langsung mencoba melakukan Top Up DANA di Alfamart maupun gerai ATM yang dimiliki pada akun tersebut.

Nominal yang dapat kamu masukan ke dalam dompet digital itu juga sangat beragam, sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu. Hanya saja kalau untuk Top Up DANA di Alfamart, biasanya memiliki ketentuan tersendiri sesuai kebijakan perusahaan.

Jika kamu sudah memiliki saldo atau nominal uang dalam aplikasi DANA tersebut, maka semua hal dapat kamu lakukan dengan sangat mudah dan efisien. Seperti contohnya melakukan pembayaran dari berbagai pembelian atau pembelanjaan di seluruh gerai yang bekerjasama dengan DANA.

Biasanya hanya dengan menggunakan barcode yang telah disediakan oleh gerai tersebut, kamu sudah bisa membayar barang yang diinginkan. Selain itu kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa, token listrik, pembayaran berbagai tagihan dan masih banyak lagi lainnya.

Sehingga sangat membantu dan mempersingkat sekali kalian dalam melakukan berbagai transaksi online maupun digital lainnya. Adapun beberapa tips yang akan Radar Investigasi berikan untuk melakukan Top Up DANA di Alfamart maupun gerai ATM lainnya di bawah ini.

Top Up DANA di Alfamart Terdekat

Saat ini memang gerai Alfamart masih bekerjasama dengan aplikasi dompet digital yang bernama DANA tersebut. Sehingga para pemilik akun dana akan merasa lebih mudah untuk menyimpan uang dengan cara melakukan top up di toko merah tersebut.

Namun mungkin para pemilik akun DANA belum semuanya mengetahui tentang cara mengisi saldo melalui Alfamart ini. Untuk itu kamu bisa mengikuti beberapa tips yang diberikan ini, supaya lebih mempermudah dalam melakukan pengisian saldo dompet digital.

  • Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu mengunjungi toko Alfamart terdekat dengan tempat tinggalmu
  • Kemudian berikan informasi kepada petugas yang berjaga, kalau kamu ingin melakukan Top Up saldo DANA
  • Setelah itu kamu sebutkan Nomor Ponsel yang digunakan pada akun DANA tersebut, kepada petugas atau kasir. Biasanya pengisian saldo DANA bisa dilakukan dengan ketentuan nominal tertentu, seperti 50 ribu, 100 ribu sampai 500 ribu rupiah (berlaku kelipatan).
  • Selanjutnya kamu dapat menyebutkan nominal uang yang ingin disetorkan pada akunmu kepada kasir tersebut
  • Jika sudah, maka bayar langsung kepada kasir sesuai dengan nominal yang diinginkan tadi. Biasanya pengisian saldo DANA yang dilakukan di Alfamart tidak terkena biaya admin apapun. Sehingga kamu bebas biaya, dan dapat membayarnya sesuai dengan uang yang ingin disetorkan saja.
  • Lalu tunggu saja prosesnya hingga selesai, dan kemudian kasir akan memberikan kamu bukti transaksi atas pengisian saldo dompet digital tersebut.
  • Maka selesai, kamu bisa langsung mengecek nominal saldo DANA yang dimiliki dalam akun pribadimu bertambah atau tidak. Biasanya kalau prosesnya sudah berhasil, maka saldo akan otomatis masuk ke dalam akun DANA yang dimiliki tanpa kendala.

Untuk Top Up DANA Lewat ATM BNI

Selain melakukan Top Up DANA di Alfamart, kamu juga bisa mengisi saldo dompet digital langsung melalui ATM BNI yang dimiliki. Sehingga lebih memudahkan pengguna ketika tidak menemukan gerai maupun toko Alfamart terdekat.

Kalau kamu belum mengetahui caranya, dan ingin sekali mendapatkan informasinya. Maka bisa melihat langsung tips yang akan kami bagikan melalui pembahasan ini.

  • Pastikan kamu menemukan gerai maupun mesin ATM BNI yang ada di sekitar
  • Kemudian langsung masukkan saja kartu ATM terlebih dahulu ke dalam mesin tersebut
  • Selanjutnya jangan lupa untuk Pilih Bahasa yang diinginkan, lalu masukkan PIN yang terdaftar
  • Di dalam layar mesin akan muncul beberapa pilihan, kamu bisa langsung pilih saja MENU Lainnya>Pilih TRANSFER>Pilih Dari Rekening TABUNGAN>ketuk Virtual Account Billing
  • Setelah itu kamu bisa masukan nomor akun DANA yang dimiliki, yang diawali dengan kode awal 8810 terlebih dahulu lalu lanjutkan nomor ponselmu. Seperti contohnya 8810081512344567
  • Masukkan nominal top up saldo yang diinginkan pada akun dompet digitalmu
  • Lalu konfirmasi transaksi terlebih dahulu untuk melanjutkannya
  • Dan selesai, maka saldo yang diinginkan otomatis masuk ke dalam dompet digitalmu. Untuk nominal minimum pengisian dari ATM BNI yaitu 20 ribu rupiah.

Top Up Saldo DANA di Gerai Indomaret

Perlu kamu ketahui kalau baru-baru ini ternyata untuk melakukan pengisian saldo dompet digital, dapat dilakukan di gerai Indomaret. Jadi akan lebih mempermudah kamu dalam menambah uang yang ada di aplikasi dompet digital tersebut.

Bagi pengguna yang belum mengetahui, dan baru pertama kali ingin melakukan pengisian saldo melalui Indomaret. Maka kamu dapat melihat informasi yang akan Radar Investigasi bagikan langsung di bawah ini, dan kamu bisa segera mencobanya.

  • Sudah pasti kamu harus pergi langsung atau menemukan Toko Indomaret terdekat yang tersedia
  • Setelah itu masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi DANA, kemudian pilih menu Isi Saldo
  • Lalu pilih Indomaret, dan langsung saja Masukkan Nominal uang yang akan kamu inginkan. Mulai dari 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa mengisi akun dompet digitalmu.
  • Kemudian akan keluar kode bayar yang bisa langsung kamu tunjukan ke kasir Indomaret
  • Kamu bisa membayar Jumlah Isi Saldo tadi ditambah dengan biaya admin sebesar 1.500 rupiah kepada kasir dengan uang tunai
  • Apabila pembayaran sudah berhasil, maka saldo DANA yang kamu miliki akan bertambah secepatnya dalam waktu maksimal 24 jam
  • Untuk lebih aman, kamu dapat menyimpan bukti transaksi pembayaran pengisian Saldo sebagai jaminan verifikasi lanjutan jika diperlukan
  • Sebagai himbauan, kamu dapat menghindari untuk mengisi saldo DANA pada pukuk 23:55 sampai 00:10 WIB. Karena toko Indomaret sedang tidak aktif pada waktu jam tersebut
  • Selesai, kamu bisa mengecek saldo dompet digitalmu sekarang juga.

Sekian informasi yang dapat Radar Investigasi sampaikan. Semoga bermanfaat dan membantu seluruh pembaca setia artikel ini.

Baca juga lainnya :