7 Tips Meninggikan Badan Secara Sehat Dan Cepat

Tips Meninggikan Badan -Tinggi badan sering sekali menjadi permasalahan pada banyak orang. Banyak juga sebagian orang merasa malu dengan tinggi bada yang terlalu pendek. Sebenarnya banyak beberapa faktor yang bisa mempengaruhi tinggi badan.

Setiap orang juga memiliki kecepatan pertumbuhan tinggi badan yang berbeda-beda. Hal ini juga didukung dengan hal genetik yang dimiliki dan juga usia. Perempuan biasanya mengalami pertumbuhan tinggi badan pada awal remaja sedangkan laki-laki secara tiba-tiba.

Tapi kamu tidak perlu khawatir untuk meninggikan badan, banyak beberapa cara untuk bisa meninggikan tinggi badan. Salah satu caranya adalah dengan memiliki nutrisi yang cukup dan sering-sering melakukan olahraga yang bisa menunjang tinggi badan kamu.

Lalu bagaimana cara kita untuk bisa meninggikan tinggi badan ? kamu bisa simak ulasan artikel RADARINVESTIGASI berikut ini. Kamu bisa melakukan beberapa tips meninggikan badan dengan cepat sebagai berikut :

Tips Ampuh Untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat

Tips Ampuh Untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat

Saat memasuki usia dewasa pertumbuhan untuk bisa menjadi lebih tinggi sudah berhenti, jadi hormon dalam tubuh yang berfungsi untuk meninggikan badan sudah berhenti. Dengan hal ini membuat orang dewasa susah untuk tinggi lagi.

Jika semakin tua atau sudah berusia 40 tahun ke atas, tubuh kita malah akan menjadi lebih pendek. Tinggi badan kita akan berkurang 1 cm setiap 10 tahun sekali. Hal ini dikarenakan tubuh kita sudah mengalamu penuaan dan hormon tinggi badan sudah mati.

Namun untuk kamu yang saat ini berada pada masa usia dewasa, untuk meninggikan badan masih mungkin untuk dilakukan. Berikut beberapa cara tips ampuh yang bisa kamu lakukan dalam meninggikan badan pada usia dewasa :

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Dalam mempercepat pertumbuhan tinggi badan kamu bisa dengan cara mengonsumsi makan yang memiliki gizi yang tinggi. Semala dalam masa pertumbuhan kamu tidak perlu memakan makan yang seluruhnya penuh gizi.

Kamu bisa juga memakan makan atau memilih makanan yang ringan tapi memiliki gizi yang tinggi. Contohnya adalah mengonsumsi buah-buah segar, sayuran yang banyak mengandung gizi dan juga bisa biji-bijian seperti kacang.

Selain dari itu juga kamu harus makan makanan yang penuh dengan protein dalam menunjang pertumbuhan tinggi badan. Dalam mengonsumsi makanan juga harus bisa mengurangi makanan yang manis atau mengandung gula yang tinggi.

Tidak hanya gula dan makanan manis, dalam pertumbuhan kamu juga harus bisa menghindari makan yang memiliki lemak jenuh atau trans. Sehingga dalam proses pertumbuhan tinggi badan bisa menjadi lebih optimal dan cepat.

Vitamin juga jangan lupa untuk di konsumsi, dalam usia dewasa perbanyak makan makanan yang memiliki Vitamin D. Karena dengan Vitamin D ini bisa membantu dalam proses kesehatan tulang. Kamu bisa mengonsumsi ikan tuna, kuning telur dan juga susu.

2. Konsumsi Suplemen Tinggi Badan

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam meninggikan badan adalah dengan cara konsumsi suplemen tinggi badan. Cara mengonsumsi suplemen tinggi badan sangatlah ampuh dan cara ini sudah banyak di pakai oleh banyak orang.

Suplemen peninggi bada bisa membantu pertumbuhan tinggi bada pada anak-anak dan orang dewasa. Selain itu juga mengonsumsi suplemen tinggi badan bisa mengurangi penyusutan yang terjadi pada orang yang sudah tua.

Semua suplemen pastinya memiliki Vitamin D dan kalsium yang cukup tinggi dan mengurangi risiko dalam osteoporosis. Kemudian untuk mengonsumsi suplemen, dokter menyarankan mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan HGH Sintesis (Hormon Pertumbuhan Manusia).

3. Tidur Secukupnya

Tidur merupakan sebuah hal sangat berpengaruh dalam proses tinggi badan dan cara alami dalam meninggikan badan. Namun terdapat juga beberapa pendapat bahwa sebenarnya tidur tidak berpengaruh dalam tinggi badan yang berkelanjutan.

Namun kurangnya tidur pada usia anak-anak dan dewasa memiliki pengaruh yang cukup besar dalam tinggi badan. Tips ini cocok dalam meninggikan bada, karena saat tidur tubuh kita melepaskan HGH yang berada di dalam tubuh.

Jadi mulai dari sekarang jagalah pola tidur yang kamu miliki sekarang dan memiliki waktu tidur yang cukup. Berikut beberapa waktu tidur yang disarankan dalam meninggikan badan :

  • Untuk bayi usia 3 bulan, memiliki waktu tidur 14-17 jam dalam sehari
  • Bayi usia 3-11 bulan, memiliki waktu tidur yang bagus 12-17 jam sehari
  • Balita usia 1-2 tahun, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 11-14 jam sehari
  • Anak-anak usia 3-5 tahun, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 10-13 jam sehari
  • Anak-anak usia 6-13, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 11 jam sehari
  • Remaja usia 14-17 tahun, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 10 jam sehari
  • Orang dewasa usia 18-24 tahun, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 7 jam sehari
  • Kemudian untuk orang dewasa yang memiliki usia yang sudah tua 40 tahun atau lebih, memiliki waktu tidur yang bagus sekitar 8 jam sehari

Itulah tadi beberapa jam yang bagus untuk kita tidur dan waktu tidur yang bagus bisa meningkatkan produksi HGH. Sehingga proses tinggi badan yang kita alami menjadi lebih efektif. Jika kita kurang tidur makan hormon tinggi badan dalam tubuh akan menurun.

4. Selalu Beraktivitas

Dalam menjaga kesehatan badan, melakukan sebuah aktivitas adalah cara yang ampuh untuk badan kita tetap sehat. Aktivitas juga ternyata dapat mempengaruhi tinggi badan yang kita miliki dan menjadi cara yang paling alami.

Contohnya seperti melakukan aktivitas untuk berolahraga, dalam melakukan olahraga yang teratur bisa membantu meninggikan badan. Selain tinggi badan olahraga juga dapat mempengaruhi kesehatan badan lainnya.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat, cukup dengan olahraga yang ringan saja bisa membantu dalam meninggikan badan. Kamu cukup jalan kaki, joging, puhs-up, sit-up atau lain sebagainya sudah bisa membantu tinggi badan kamu.

Tips Olahraga Untuk Meninggikan Badan

Tips Olahraga Untuk Meninggikan Badan

Olahraga untuk meninggikan badan adalah cara yang bagus untuk dilakukan, selain tinggi badan olahraga juga bagus untuk kesehatan tubuh lainnya. Olahraga bukanlah hal yang asing untuk bisa menjadi pilihan dalam meninggikan badan.

Banyak berbagai olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses tinggi bada yang kamu miliki. Namun jika kamu ingin berfokus dalam meninggikan tinggi badan dengan cara olahraga. Maka kamu harus memilih olahraga yang bisa meningkatkan perkembangan tulang.

Jadi apa saja olahraga yang cocok untuk meninggikan tinggi badan ? banyak cara dan tips yang bisa kamu lakukan untuk meninggikan badan dengan olaharaga. Berikut rekomendasi olahraga apa yang bagus dalam tinggi badan dari admin RADARINVESTIGASI :

5. Berenang

Berenang merupakan cara yang cukup ampuh dalam proses mempercepat tinggi badan. Karena dengan kamu melakukan olahraga berenang, semua kaki, tangan dan juga anggota badan lainnya ikut dalam melakukan sebuah aktivitas.

Jadi anggota badan kamu seluruhnya melakukan aktivitas yang membantu dalam pertumbuhan tinggi badan. Oleh karena itu olahraga berenang menjadi olahraga yang ampuh untuk membantu kamu dalam meninggikan badan.

6. Skipping

Tips olahraga yang bisa membantu meninggikan badan adalah dengan melakukan skipping atau jumping. Olahraga ini juga sangatlah muda dan murah untuk dilakukan, kamu bisa melakukan skipping di mana saja tanpa ribet.

Dalam olahraga ini kamu difokuskan untuk selalu bisa melakukan lompatan yang terus berulang-ulang dengan melewati sebuah tali. Aktivitas yang kamu lakukan saat skipping sangat membantu dalam proses tinggi badan. Namun saat melakukan olahraga ini kamu sebaiknya memasang postur tubuh yang bagus.

Baca Artikel Terkait :