Rekomendasi Ide Konten Tiktok Yang Menarik Untuk Pemula Saat Ini

Rekomendasi ide konten tiktok Kita semua tentu mengetahui kalau sekarang ini hampir semuanya bisa diakses secara online. Mulai dari pembelian, pemesanan, pendidikan sampai hiburan juga bisa kamu lihat secara online. Sebelum masuk terlalu jauh kami mengucapkan selamat datang kepada kamu di RADARINVESTIGASI tempatnya pembahasan-pembahasan menarik berada. Nah berbicara soal hiburan, judul pembahasan kita kali ini akan memiliki sangkut pautnya nih yaitu rekomendasi ide konten tiktok.

Siapa sih di zaman sekarang yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi favorit tiktok ini? Walaupun tidak semua orang tapi kami yakin kebanyakan dari kamu sudah mengetahuinya. Padahal jika dilihat dari asal usulnya, tiktok dulu menjadi aplikasi yang dicap sebagai tempatnya orang-orang alay. Kenapa demikian? Karena pada saat ini tiktok belum luas seperti sekarang ini. Tiktok dulu hanya berisi konten jogetan-jogetan orang dengan lagu yang sudah disediakan. Inilah yang membuat tiktok dicap sebagai aplikasi alay.

Mengenai hiburan semua orang tentu menginginkannya, namun tidak semua orang sama dalam menunjukan keinginannya tersebut. Hiburan juga terdiri dari macam-macam jenis, ada hiburan narasi seperti stand up komedi, ada juga hiburan musik dan salah satunya yang bersangkutan dengan apa yang kita bahas kali ini yaitu hiburan video. Hiburan ini tidak selalu tentang hal-hal yang lucu ya, mengingat selera orang berbeda-beda. Jadi jangan kaget kalau ada teman atau orang yang tidak terhibur dengan kelucuan yang kamu buat.

Tentang Tiktok Aplikasi Yang Banyak Digunakan Saat ini

Tentang Tiktok Aplikasi Yang Banyak Digunakan Saat ini

Tiktok adalah aplikasi terkemuka untuk video pendek yang diluncurkan pada tahun 2016 oleh pengusaha bernama Zhang Yiming di negeri Tiongkok. Pengusaha ini adalah orang yang sama yang mendirikan ByteDance, sebuah perusahaan berbasis teknologi. Pada awal peluncurannya aplikasi tiktok hanya digunakan untuk membagikan video pendek dengan durasi tidak lebih dari 15 detik kepada pengguna-pengguna lainnya. Namanya juga bukan tiktok tapi dikenal dengan sebutan Douyin.

Masuknya aplikasi ini ke negara indonesia sendiri dimulai pada tahun 2018. Saat ini tiktok menjadi aplikasi yang lumayan viral di negara indonesia. Tapi terkenalnya aplikasi ini bukan karena keseruannya atau prestasi melainkan karena pemblokiran yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kominfo melakukan ini karena menganggap tiktok tidak memberikan konten yang mendidik. Namun pemblokiran ini tidak berlangsung lama, pada bulan agustus di tahun yang sama tiktok bisa diunduh kembali.

Kendati memiliki jejak yang buruk dalam awal mulanya, tiktok sekarang sudah memiliki kurang lebih 100 juta pengguna. Jumlah yang sangat banyak sekali dan tidak sesuai dengan perkiraan. Kesuksesan tiktok dalam meraih banyaknya pengguna ini tentu saja tidak gampang. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tiktok harus melewati berbagai rintangan. Ada pun harus bersaing dengan aplikasi serupa seperti Musical.ly yang pada waktu itu membuat tiktok harus membelinya dengan nominal Rp 13,6 miliar.

Fitur-fitur Unggulan Yang Ada Di Tiktok

Alasan yang membuat orang menggunakan aplikasi ini sangat bermacam-macam. Mulai dari berjualan, mengerjakan hal-hal positif, tempat curahan isi hati , dan tidak sedikit pula yang tertarik dengan aplikasi tiktok ini karena beberapa fiturnya yang menarik. Simak Pembahasan fitur tiktok yang sudah RADARINVESTIGASI rangkum ini agar kamu paham.

1. Bisa Menambahkan Musik Untuk Video

Musik memiliki pengaruh besar pada sebuah video. Video lucu haruslah dengan musik-musik yang menyenangkan. Video sedih harus juga dengan musik yang memiliki kesan tenang dan sedih juga. Kamu bisa menyesuaikannya ketika akan membuat postingan video di tiktok. Tidak perlu repot-repot mencari karena tiktok sudah menyediakan banyak sekali pilihan musik untuk video yang akan kamu upload.

2. Tambahkan Filter Unik Agar Video Semakin Menarik

Bosan dengan video yang monoton dan itu-itu saja? Kamu harus mencoba fitur filter ini pada video yang kamu buat di tiktok. Filter akan membantu mempercantik, membuat tampilan unik, menambahkan warna, membuat berbagai jenis item video dan yang pasti membuat video kamu jadi lebih menarik lagi. Penggunaan filter ini juga termasuk salah satu alasan kenapa seseorang ingin bermain tiktok. Dengan filter ini kamu bisa bebas membuat video seperti apa yang kamu mau.

3. Fitur Pengganti Suara Konten Tiktok

Tiktok terus berinovasi seiring berjalannya waktu, membuat berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Sesekali tiktok membuat filter unik yang ternyata ramai yang menggunakannya. Salah satu fitur unik yang kami sebutkan tadi adalah voice changer atau pengganti suara.

Fitur voice changer ini bisa mengganti suara yang sebelumnya ada pada video kamu dengan berbagai macam suara-suara unik. Contohnya suara robot, suara laki-laki yang diganti menjadi perempuan maupun sebaliknya, suara hantu, suara bergema dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan fitur ini tidak perlu ribet, kamu hanya perlu membuat rekaman terlebih dahulu. Kalau sudah tambahkan pada halaman upload dan pilih opsi voice effect, nah disitulah kamu bisa mengganti suara asli dengan suara apapun yang kamu mau.

4. Memblokir Pengguna Dan Hapus Komentar Secara Massal

Ketika sudah menjadi pengguna dari aplikasi tiktok dan melihat banyak sekali video-video kamu tentu merasa ingin membuat suatu karya video juga untuk dipertontonkan. Tapi sayangnya kamu tidak pernah tahu bagaimana respon penonton sebelum kamu upload postingan. Dan respon-respon tersebut bisa kamu lihat pada kolom komentar postingan kamu.

Tidak hanya itu, tiktok adalah media sosial yang artinya kamu akan berinteraksi dengan orang-orang yang menggunakan aplikasi ini meskipun tidak secara langsung. Namun terkadang respon mereka yang tidak sopan akan membuat kamu risih dan merasa terganggu.

Aplikasi tiktok menanggapi hal ini dengan serius. Melihat para penggunanya terus mengeluhkan masalah ini, tiktok menghadirkan fitur blokir pengguna dan hapus komentar secara bersamaan. Fitur ini bisa menghapus banyak komentar yang tidak baik dan tidak kamu inginkan pada postingan kamu secara bersamaan sekaligus. Blokir banyak pengguna juga bisa kamu lakukan dalam satu waktu dengan fitur canggih tiktok ini.

8.Fitur Live Streaming

Beberapa waktu lalu mungkin kamu sudah pernah mendengar adanya mandi lumpur yang dilakukan oleh orang-orang tiktok. Perilaku yang kurang baik ini akhirnya mendapat respon yang cukup serius dari pihak tiktok yang kemudian melakukan pemblokiran pada orang-orang yang masih saja melakukan hal yang sama.

Media hiburan tiktok memang menghadirkan fitur live streaming yang berguna untuk berbagai banyak hal. Penjelasan sebelumnya adalah bentuk edukasi oleh pihak tiktok bahwa masih banyak hal-hal positif yang bisa kamu lakukan pada fitur ini tanpa merugikan diri sendiri.

Seperti sekarang ini, fitur live streaming pada tiktok sering digunakan untuk media promosi dari produk-produk sehari-hari sampai brand besar. Bukan hanya media promosi kamu juga bisa mendapat banyak keuntungan lewat gift yang diberikan orang yang menonton live streaming kamu. Jika live streaming kamu menarik perhatian mereka untuk terus menonton.

Kumpulan Ide Yang Bisa Dipakai Untuk Konten Tiktok Kekinian

Kumpulan Ide Yang Bisa Dipakai Untuk Konten Tiktok Kekinian

Selesai dengan pembahasan fitur-fitur unggulannya sekarang kita beralih ke pembahasan ide-ide yang bisa kamu jadikan konten tiktok. Sebelumnya perlu kami jelaskan kalau dalam aplikasi tiktok selain mendapat hiburan kamu juga bisa mengunggah video. Video tersebut yang nantinya akan menjadi konten untuk menaikkan popularitas akun tiktok kamu. Semakin tinggi popularitas akun maka akan semakin ramai juga yang akan menonton video kamu.

Untuk membuat orang tertarik mengunjungi akun tiktok kamu tentu perlu konten video yang unik, bagus, serta beda dari yang lain. Tidak perlu bingung, cukup simak pembahasan rekomendasi ide konten tiktok ini maka kamu akan menemukan konten yang cocok.

1. Konten Edukasi Rekomendasi Ide Konten Tiktok

Salah satu yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang bermain tiktok adalah konten edukasi. Bayangkan dengan hanya seseorang melakukan kegiatan scroll mereka bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Hal ini menjadi keuntungan yang sangat besar bagi sebagian orang.

Edukasi yang dibuat untuk kebutuhan konten tiktok sendiri bisa bermacam-macam. Mulai dari pelajaran-pelajaran sekolah, kejiwaan, bagaimana seharusnya sesuatu yang salah dibenarkan semua itu bisa kamu jadikan konten. Akan tetapi untuk lebih amannya ambil edukasi yang benar-benar kamu pahami atau sesuai dengan latar belakang kamu. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

2. Tips Dan Trik Melakukan Sesuatu Ide Konten Tiktok

Tips dan trik atau istilah kerennya sekarang life hack adalah konten yang digemari juga oleh banyak orang. Konten ini seperti memberikan jalan pintas untuk melakukan segala sesuatu. Biasanya seperti mempermudah pengerjaan kegiatan sehari-hari yang biasanya kamu lakukan tapi dengan cara yang berbeda dan estimasi waktu yang semakin cepat.

Sedikit saja saran dari kami apabila membuat konten video tips dan trik agar disukai oleh penonton maka jelaskan sejelas mungkin dan sedetail mungkin. Ini untuk meminimalisir pertanyaan yang timbul di kolom komentar dan memberikan kesan konten kamu mudah dipahami.

3.Tutorial Penggunaan Suatu Barang Atau Produk Tertentu

Selanjutnya adalah konten tutorial atau biasa juga dikenal dengan tata cara yang benar untuk melakukan aktivitas tertentu. Konten tutorial seperti membuka kemasan barang yang susah atau memperbaiki sesuatu yang rusak memiliki pencarian yang cukup banyak juga.

Pasalnya mereka yang bingung dan tidak tahu mau bertanya ke siapa akan lebih memilih membuka tiktok dan mencari tutorialnya. Selain karena video tiktok sudah lengkap dengan berbagai konten durasi yang pendek menjadi alasan seseorang melihat tutorial dari tiktok.

4.Review Produk Jadi Ide Konten Tiktok

Bagi kamu yang suka berbelanja atau membeli sesuatu konten review produk kami rasa akan sangat cocok. Kegiatan belanja online yang saat ini juga sudah menyebar kebanyak orang membuat mereka membutuhkah sebuah review untuk membuktikan kualitas barang yang akan dibeli. Ketika kamu menggunakan konten review seperti ini tidak menutup kemungkinan juga kamu akan diminta untuk endorse barang tertentu dan itu tidak gratis tentunya.

Baiklah mungkin hanya itu saja rekomendasi ide konten tiktok yang bisa kami berikan pada kamu. Apabila ada kurangnya kami mohon maaf. Tetap dukung RADARINVESTIGASI pada setiap pembahasannya agar kamu mendapat pembahasan yang lebih menarik nantinya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Baca juga artikel terkait lainnya :