Rekomendasi Game Anak Kecil Edukatif Offline dan Online 2023!

Radar Investigasi – Banyak sekali aplikasi game anak online gratis yang tersedia di dalam Google Play Store pada ponsel Android khususnya. Hanya saja kamu harus memilih Rekomendasi Game Anak kecil yang baik dan mendidik untuk anak-anak.

Karena di dalam toko aplikasi tersebut sudah tercampur dengan berbagai jenis permainan dari anak kecil sampai dengan yang dewasa. Sehingga kamu harus mencari game yang tepat dan baik untuk dimainkan oleh anak-anak.

Adapun beberapa permainan yang bisa dijadikan sebagai daftar, maupun rekomendasi untuk para anak kecil. Bisa kamu lihat langsung dari pembahasan yang ada di dalam artikel ini. Pengguna dapat memilih salah satu game tersebut, atau bahkan semua permainan yang telah di informasikan.

Daftar Rekomendasi Game Anak Kecil Perempuan dan Pria Paling Seru Update 2023

Daftar-Rekomendasi-Game-Anak-Kecil-Perempuan-dan-Pria-Paling-Seru-Update-2023

Memang sangat membingungkan sekali, dan sulit membedakan semua game gratis yang tersedia di dalam Play Store maupun App Store. Sebab hampir semua permainan yang ada, terlihat menarik dan juga seru sekali untuk dimainkan.

Namun ternyata, ada saja game yang belum pantas untuk digunakan oleh semua anak-anak yang masih di bawah umur. Karena permainan tersebut bisa saja bersifat sulit, dan tidak dapat dimengerti oleh para anak kecil tersebut.

Sehingga dibutuhkan Rekomendasi Game Anak Kecil yang bagus dan juga edukatif saat dimainkan. Supaya tidak terjadi masalah, maupun hal buruk dikemudian hari. Untuk itu, kamu dapat melihat daftar Rekomendasi Game Anak kecil perempuan, maupun pria. Yang telah Radar Investigasi siapkan di dalam artikel ini.

Lingokids – Game Edukasi untuk Anak

Rekomendasi Game Anak Kecil yang pertama bisa segera kamu unduh yaitu Lingokids Edukasi. Aplikasi bermain sambil belajar ini tersedia dalam bahasa inggris. Ada berbagai aktivitas interaktif yang dapat dilakukan di dalam aplikasi tersebut oleh anak-anak.

Salah satu contohnya seperti lagu, video dan juga permainan yang telah disesuaikan dengan tingkat level kesulitan maupun kecepatan belajar anak. Game edukasi ini juga dapat dimainkan oleh anak yang masih berusia dua sampai dengan delapan tahun.

Sehingga mereka dapat bersenang-senang sambil belajar melalui permainan yang sangat menakjubkan tersebut. Kamu juga tidak perlu merasa khawatir dengan semua pembelajaran maupun permainan yang ada di dalam aplikasi.

Sebab semua yang sudah tersedia di dalamnya, sangat mudah sekali dan juga aman untuk dimainkan oleh anak-anak kecil khususnya. Pengguna juga dapat mengunduhnya secara gratis, melalui Google Play yang telah ada di dalam perangkat.

Untuk mendapatkan fitur premium, maupun kelebihan lainnya. Aplikasi Lingokids juga membuka paket untuk langganan berbayar. Sehingga kalau kamu ingin mencoba, dan mengetahui kelebihan fitur yang ada di dalamnya.

Maka bisa segera mengaktifkan paket berlangganan yang telah ditentukan oleh aplikasi tersebut. Atau bisa mencoba paket uji coba gratis terlebih dahulu, dan mulai berlangganan setiap bulan. Kalau paket dari aplikasi game edukasi tersebut membuat kamu tertarik.

Permainan Memasak Kanak-Kanak

Aplikasi selanjutnya yaitu Permainan memasak kanak-kanak, menjadi salah satu game yang sangat disukai. Karena di dalam game tersebut, anak dapat lebih meningkatkan daya pikir dan juga imajinasi dalam melakukan sesuatu.

Sebab permainan tersebut memang berisi edukasi tentang kreativitas anak dengan bermain sambil belajar memasak. Game ini juga sangat menarik sekali, karena anak diajarkan untuk menjadi koki cilik. Kemudian menyiapkan masakan dengan resep yang sudah tersedia di dalamnya.

Setelah itu memasaknya menjadi makanan yang enak dan juga lezat. Adapun makanan yang dapat dimasak dalam game tersebut juga sangat menarik sekali. Salah satu contohnya seperti pizza, pasta, kue, sayuran dan masih banyak lagi masakan yang seru untuk dimainkan.

Selain itu, permainan ini juga mengajarkan anak untuk tertib membayar ke kasir ketika membeli makanan. Bahkan anak juga dapat belajar menjadi seorang kasir cilik sesuai dengan karakter yang ingin dimainkan dalam game tersebut.

Jadi dapat disimpulkan kalau game tersebut sangat baik dan bagus sekali untuk anak-anak. Dan kamu dapat segera mencoba serta mendownloadnya secara gratis melalui Play Store. Sehingga kamu dapat mengajarkan banyak hal dari permainan yang telah didapatkan tersebut kepada anak. Dengan begitu, anak-anak akan semakin tumbuh menjadi orang yang memiliki perilaku baik dan disiplin.

Teka-Teki Jigsaw Untuk Anak

Permainan Teka-teki dan juga puzzle yang ada di dalam Jigsaw ini menjadi Rekomendasi Game Anak Kecil Edukatif berikutnya. Game terbaik yang berisi untuk membina kemahiran logika anak, dalam mengenali bentuk dan juga corak gambar.

Bahkan yang lebih menarik lagi, di dalam permainan tersebut penuh dengan warna dan juga gambar yang menarik perhatian anak-anak. Sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk pembelajaran menyenangkan bagi setiap anak yang melihatnya.

Game tersebut juga tersedia dalam beberapa versi teka-teki yang dapat dimainkan. Seperti menempelkan objek kepada gambar yang ditentukan, menyelesaikan kepingan gambar yang menjadi teka-teki. Dan juga mencocokkan atau memadukan gambar yang menjadi tugas dalam permainan.

Dengan bermain game dari Jigsaw tersebut, maka anak akan mendapatkan berbagai hal baru yang sangat menyenangkan. Anak bisa mengenali bentuk sesuai gambar, menyelesaikan teka-teki dengan baik dan benar. Serta mengenal berbagai warna-warni yang tersedia di dalam permainan itu.

Setelah menyelesaikan permainan Jigsaw, maka anak akan mendapatkan dan mengumpulkan hadiah yang tersedia dalam game. Jadi membuat mereka akan merasa lebih bersemangat untuk bermain game sambil mendapatkan pembelajaran.

Bahkan para orangtua juga bisa ikut bersenang-senang sambil bermain dengan anak mereka melalui aplikasi game seru itu. Dengan begitu anak akan merasa bahagia, dan lebih menyerap semua pembelajaran yang sedang dilakukannya.

Minion Rush Running

Ada juga permainan yang bisa dijadikan sebagai bahan hiburan dan juga bersenang-senang saat akhir pekan. Minon Rush Running memang hanya berisi game berlari tanpa akhir, sehingga dapat dimainkan dalam kondisi offline sekalipun.

Namun hal yang menarik dari permainan ini yaitu adanya jebakan, dan juga rintangan yang harus dilewati di setiap jalannya. Kau juga harus mengumpulkan banyak pisang, dan juga koin yang ada di dalamnya agar dapat membeli perlengkapan yang tersedia.

Setelah pisang tersebut banyak terkumpul, maka kamu bisa dengan bebas memilih karakter dan juga peralatan menarik lainnya disana. Game ini sangat seru dan menyenangkan sekali untuk dijadikan sebagai media hiburan.

Sehingga anak-anak akan merasa lebih tenang, dan juga bahagia ketika sudah memainkan game minion tersebut. Untuk itu kamu dapat mencoba mengunduhnya secara gratis pada toko aplikasi yang dimiliki dalam perangkatmu.

Super Mario Run

Salah satu permainan yang sudah lama sekali, dan sampai saat ini masih dicari oleh para anak-anak yaitu Super Mario. Sebenarnya aplikasi game ini belum lama dirilis pada ponsel maupun perangkat Android khususnya.

Karena permainan tersebut awalnya berasal dari game yang bisa disebut Playstasion (PS). Namun seiring berkembangnya waktu dan juga zaman, sudah banyak pihak ketiga yang menciptakan game dalam bentuk aplikasi ponsel.

Jadi lebih memudahkan para pengguna untuk memainkannya, dan pastinya lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Dengan begitu, tidak perlu juga repot untuk membawa perangkat PS kemanapun kamu pergi hanya untuk sekedar bermain Super Mario.

Sebenarnya permainan ini berisi tentang pertualangan seorang raja yang ingin menyelamatkan sang putri dari musuh yang jahat. Namun untuk mendapatkan putri tersebut, Mario harus melewati berbagai tantangan maupun rintangan yang ada.

Sampai pada waktunya mario harus mengalahkan lawan yang menculik putri tersebut di akhir permainan atau level terakhir. Jika sudah pada tahap terakhir, maka game juga berakhir dengan membawa putri dan memenangkan permainan.

Memang sangat seru, menghibur dan menyenangkan sekali kalau kamu sudah memainkan game Super Mario tersebut. Ada seratus level yang harus kamu lewati untuk bisa mencapai ke tempat putri, dan mendapatkan putri kembali.

Bagi pengguna dewasa yang ingin merasakan kembali permainan masa kecil tersebut. Kamu sudah bisa mengunduhnya secara gratis melalui Toko aplikasi manapun. Bahkan kamu juga dapat mengajarkan permainan ini kepada anak, atau adik kalian supaya dapat menikmati keseruannya juga.

Piano Anak Musik dan Lagu

Salah satu permainan yang dapat membuat anak merasa senang, dan mengenal instrumen berbagai lagu adalah Piano Anak. Ada berbagai musik dan juga lagu anak yang tersedia di dalam game ini, sehingga dapat dipelajari oleh mereka.

Selain itu, ada petunjuk di dalam game tersebut supaya anak dapat menjalankan piano dengan baik. Lagu maupun musik yang dimainkan juga sesuai dengan pemilihan yang telah ditentukan. Hal tersebut akan membuat anak lebih mengenal nada, dan juga instrumen yang diberikan.

Bahkan anak juga lebih terbiasa menggunakan piano nantinya, karena sudah hafal dengan nada maupun huruf yang ada. Jadi sangat membantu sekali untuk proses perkembangan anak menjadi cerdas, mudah hafal dengan huruf nada.

Central Hospital Stories

Rekomendasi Game Anak Kecil yang terakhir dari Radar Investigasi yaitu Central Hospital Stories. Di dalam permainan ini kamu akan berpura-pura bermain dengan dokter dan juga perawat. Bahkan bisa memilih karakter yang disukai, sebagai peran yang akan dijalankan dalam game.

Game tersebut sangat cocok sekali untuk anak-anak yang sudah berusia empat sampai dengan empat belas tahun dan juga seluruh keluarga. Kamu dapat menjelajahi rumah sakit modern dan juga menciptakan kisah hidup dengan imajinasi yang bertema dengan medis.

Bahkan permainan ini dibikin hampir mirip dengan rumah sakit modern yang ada di perkotaan. Sehingga dapat dibilang sebagai simulasi permainan dokter dan perawat dalam bentuk karakter boneka yang lucu. Bermain sambil belajar tentunya bisa kamu dapatkan dari game Hospital tersebut sebagai sarana edukasi.

Sehingga anak juga dapat mengenal, dan mengetahui hal menarik seputar rumah sakit. Supaya tidak takut lagi dengan keadaan rumah sakit yang sebenarnya ketika bertemu dengan perawat maupun dokter. Jadi permainan ini memberikan dampak yang positif, untuk perkembangan otak anak.

Baca juga artikel menarik lainnya :