Game Untuk Anak Kecil Yang Cocok Untuk Belajar

Game Untuk Anak Kecil – pada zaman sekarang banyak orang tidak bisa lepas dari pandangan gadget teknologi. Terutama pada anak-anak yang sudah mengerti dengan teknologi gadget dan membuat mereka kecanduan dengan hal ini.

Para anak-anak zaman sekarang malah lebih sering menghabiskan waktu dirumah dengan bermain game yang ada di gadget dari pada bermain diluar. Jika di biarkan lebih lama, maka hal ini akan berdampak negatif bagi perkembangan anak.

Sebaiknya para orang tua memberikan batasan untuk bermain gadget, agar mereka tidak kecanduan dengan bermain gadget. Namun juga para orang tua bisa memanfaatkan teknologi dari gadget ini untuk bisa melatih pikiran anak.

Dari gadget anak bisa memanfaatkan beberapa game yang bisa mengasah pikiran mereka menjadi lebih cerdas, namun juga diberi batasan. Jadi berikut beberapa rekomendasi yang diberikan oleh RADARINVESTIGASI game untuk anak kecil yang cocok untuk dicoba.

5 Rekomendasi Game Untuk Anak Offline

5 Rekomendasi Game Untuk Anak Offline

Saat ini sangat jarang sekali kita melihat anak-anak kecil bermain dicluar rumah mereka. Kebanyakan mereka menghabiskan waktu mereka hanya berada di dalam rumah, mereka bermain game yang ada di gadget. Sehingga jarang untuk bermain dicluar bersama teman-teman mereka.

Sepulang dari sekolah mereka langsung saja bermain game offline yang ada di gadget. Mereka sama sekali melupakan permainan tradisional seperti kelereng petak umpet dan lainnya. Mereka lebih memilih game di gadget di bandingkan permainan tradisional.

Namun jika adanya hal ini, sebaiknya para orang tua harus bisa pintar dalam memberikan teknologi gadget tersebut. Berikan gadget kepada anak untuk di gunakan dalam melakukan hal yang lebih positif dan edukasi dalam gadget.

Para orang tua bisa memberikan game untuk anak kecil yang dapat melatih kecerdasan anak agar dapat berkembang dengan baik. Berikan anak game yang memiliki teka-teki, melatih hafalan, kreativitas dan juga edukasi yang lebih baik.

Sehingga ketika anak menggunakan gadget mereka tidak menggunakan untuk bermain game yang bisa membuat kecanduan dalam hal negatif. Atau juga nantinya malah bisa membuat anak menjadi lebih malas dalam belajar mereka.

Berikan beberapa game yang baik untuk kecerdasan anak, serta berikan mereka batasan waktu dalam bermain gadget agar tidak kecanduan. Berikut beberapa rekomendasi dari RADARINVESTIGASI game untuk anak kecil yang wajib di coba :

1. Lingokids – Game Edukasi Untuk Anak Kecil

Game Lingo kids ini cocok untuk belajar anak kecil yang masih memiliki usia 2 sampai 8 tahun. Karena dapat memberikan perkembangan berpikir anak dapat mengetahui pembelajaran dasar. Selain itu juga anak akan merasa senang dan gembira saat belajar dalam game Lingokids.

Dari fitur yang diberikan juga sangatlah ramah untuk anak kecil, sehingga membuat anak-anak menjadi lebih senang dan tidak bosan. Lingokids memiliki beberapa aktivitas yang menarik, video yang lucu serta juga back sound suara yang cocok untuk anak kecil.

Game ini mampu memberikan berbagai aktivitas permainan yang bisa menarik perhatian anak kecil terutama pada abad 21. Selain itu juga game ini mampu dalam meningkatkan konsentrasi, semangat, dan juga interaktif anak dalam belajar.

Pada game ini anak bisa melakukan hal seperti membaca ABC, menulis, mewarnai, menyanyi dan juga menghafal. Kemudian game ini juga menyediakan berbagai kosa kata sehari-hari yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

NamaLingokids – Game Edukasi Anak
Versi 8.44.0
Download10 jt++
Ukuran 45,7 MB45,7 MB
OS WajibAndroid 7.0 Ke atas

2. Learning Games – Baby Games

Buat para orang tua yang memiliki anak kecil usia 2 – 4 tahun mungkin game ini bagus untuk di mainkan. Mau itu anak laki-laki atau perempuan, game ini bisa menjadi alternatif dalam meningkatkan pembelajran anak melalu gadget.

Dalam game ini memberikan 10 fitur pembelajaran yang bisa anak-anak coba dalam melatih kecerdasan otak mereka. Dalam game mereka akan belajar berbagai bentuk, warna, mencocokkan hewan dan masih banyak lagi yang bisa di coba.

Learning Games untuk anak kecil inibisa juga sekaligus melatih motorik anak dengan teka-teki yang ada. Mereka bisa menebak atau juga mencocokkan gambar hewan dengan makanan yang mereka sukai. Contohnya seperti monyet makan pisang, singa makan daging dan lainnya.

NamaLearning Games – Baby Games
Ukuran73,30 MB
Download100 ribu++
Versi17
Os WajibAndroid 5.1 ke atas

3. ABC Tracing Preschool

Game selanjutnya ini sangatlah cocok untuk anak kecil yang sebentar lagi masuk sekolah, karena game ini bisa membantu anak dalam menulis. Dengan cara menjiplak huruf abjad dan juga angka, sehingga bisa melatih anak untuk menulis.

Selain melatih untuk menulis anak-anak juga akan mengetahui huruf abjad mulai dari A sampai Z dan juga angka. Game ini memberikan pengalam yang menyenangkan untuk anak agar nantinya saat sekolah ia tidak merasakan cemas atau takut.

Dalam game ini anak akan belajar menulis serta menjiplak angka dan abjad, kemudian juga belajar mewarnai dan juga menghitung. Fitur animasi dan suara dari game cukup menyenangkan untuk anak supaya terus ingin belajar.

Dalam belajar mewarnai, game ini sudah menyediakan 350 lebih gambar untuk bisa diwarnai oleh anak dengan gambar yang berbeda-beda. Biarkan anak-anak memiliki kreativitas dalam mewarnai sebuah gambar sesuai dengan imajinasi mereka.

NamaABC Tracing Preschool
Versi 66
Ukuran 17 MB
Download10 juta++
OS WajibAndroid 5.0 ke atas

4. Brain Out – Tes Tebak Gambar

Untuk game anak kecil selanjutnya ini memiliki tingkat kesulitas yang lebih tinggi di bandingkan dengan game sebelumnya. Namun game ini masih cocok untuk dimainkan oleh anak kecil, bahkan bisa membuat mereka lebih cerdas.

Game ini mampu mengasah otak anak agar menjadi lebih pintar dan mampu konsentrasi dalam belajar mereka. Brain Out ini bisa meningkatkan daya ingat, pemikiran yang logis, pemikiran kritis dan juga ketrampilan dalam kognitif.

Dengan seringnya anak bermain game ini maka mereka akan bisa memiliki proses pemikiran yang cepat. Kemudian juga dapat mengasah ketajaman mental anak. Game ini sangat banyak memiliki manfaat dalam proses pembelajaran anak.

Brain out bisa di dapatkan juga secara gratis, selain itu juga memiliki penyimpanan yang tidak juga besar. Game satu ini sebenarnya tidak hanya bisa dimainkan untuk anak kecil, melainkan untuk orang dewasa juga masih cocok.

NamaBrain Out – Tes Tebak Gambar
Ukuran8 MB
Download10 ribu++
Versi 1.0.3
OS WajibAndroid 5.0 Ke atas

5. Matematika – Tabel Perkalian

Belajar hitung-hitungan biasanya membuat anak tidak suka dan juga membosankan, apalagi belajat perkalian yang cukup rumit. Tapi dengan game ini anak-anak akan menyukai hitungan perkalian, karena game ini memberikan cara unik agar anak tidak bosan.

Dalam game ini anak akan merasakan senang dan seru ketika belajar perkalian karena tampilan dan animasi yang lucu. Dari tampilan antar muka juga tidak membuat anak kecil merasa bingung, malah membuat mereka betah untuk terus bermain.

Matematika tabel perkalian ini salah satu game untuk anak yang dapat membantu mereka dalam menghafal perkalian dengan cepat. Game ini juga melatih otak anak untuk bisa menyelesaikan soal-soal perkalian yang mereka hadapi.

Sehingga ketika mereka masuk sekolah mereka akan bisa lebih dulu di bandingkan dengan anak-anak lainnya. Jadi coba game ini dan berikan kepada anak anda, agar anak anda bisa menjadi unggulan ketika masuk ke sekolah.

NamaMatematika – Tabel Perkalian
Versi1.6.0
Download10 jutaa++
Ukuran25 MB
OS WajibAndroid 5.0 Ke atas

Baca Artikel Terkait :