Daftar Handphone 5 Jutaan Terbaik Masih Worth It Di Tahun 2023

Daftar handphone 5 jutaan – Kembali lagi di RADARINVESTIGASI tempatnya sejuta wawasan yang mungkin belum kamu mengerti. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara jelas daftar handphone 5 jutaan yang masih enak untuk dipakai saat ini. Seperti biasanya untuk mendapatkan wawasan secara jelas dan tidak membingungkan kamu perlu membaca artikel pembahasan ini sampai habis. Jangan takut bosan karena pembahasan ini sudah kami buat semenarik mungkin.

Handphone memang sudah menjadi benda yang wajib dibawa kemana-mana oleh manusia zaman sekarang. Hal ini karena keuntungan yang diberikan oleh handphone tersebut dalam berbagai kondisi. Contohnya, jika sebelumnya ban motor atau mobil kamu bocor kamu harus mencari tambal ban dengan mendorong kendaraan kamu. Dengan adanya handphone atau hp ini kamu hanya tinggal menghubungi teman yang tinggal didaerah dekat kamu pecah ban tadi dan meminta tolong untuk mendorong kendaraan kamu.

Itu mungkin hanya contoh kecil keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan hp ini. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Dan bahkan bukan hanya kamu saja. Tapi juga hal-hal penting lainnya seperti terbantunya perekonomian, mudahnya suatu berita tersebar serta jangkauan informasi yang luas juga merupakan keuntungan dari penggunaan hp ini. Oleh karena itu sebagian orang menganggap bahwa hp tidak boleh sampai lepas dari genggaman atau harus dibawa kemana-mana.

Karena cepatnya perkembangan yang terjadi dari masa lampau hingga masa modern seperti sekarang ini, persoalan baru mulai muncul. Persoalan tidak lagi datang dari kurangnya teknologi, akan tetapi dari banyaknya teknologi yang bersaing. Seperti banyaknya merek hp yang saat ini tengah beredar pasti menimbulkan kebingungan juga dan masalah sendiri bagi kamu. Namun tidak perlu khawatir sebentar lagi kamu akan mendapatkan pembahasan tentang daftar handphone 5 jutaan yang akan membantu kamu.

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone 5 Jutaan Segala Merek Dalam Penggunaannya

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone 5 Jutaan Segala Merek Dalam Penggunaannya

Segala sesuatu pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus kamu terima ketika kamu ingin menggunakannya. Kamu tidak bisa menggunakan salah satunya saja atau hanya ingin mengambil kelebihannya saja. Karena keduanya merupakan hal yang satu dan tidak akan terpisahkan.

Dalam konteks pembahasan daftar handphone 5 jutaan yang dibuat oleh RADARINVESTIGASI ini, kamu juga tidak bisa hanya ingin mengambil kelebihannya saja. Hal yang bisa kamu lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu apa saja kekurangan serta kelebihan dari suatu barang tersebut dan berusaha untuk meminimalisir kekurangan tadi menjadi semakin besar. Karena kalau hanya berfokus pada kelebihannya saja, kekurang dari suatu barang tadi juga akan semakin membengkak dan sia-sialah kelebihan tadi.

Mungkin beberapa produk sudah mencantumkan bagaimana kelebihan dan kekurangan yang mereka bawa masing-masing. Akan tetapi yang namanya suatu perusahaan tidak akan pernah mau untuk rugi jadi, mereka memasukan kelebihan sebanyak mungkin dan kekurangan seminim mungkin.

Cara seperti ini juga dilakukan untuk menarik perhatian para konsumen. Tinjauan yang paling bagus adalah pengalaman pengguna itu sendiri. Oleh karenanya RADARINVESTIGASI membuat pembahasan kekurang dan kelebihan ini berdasar dari pengalaman penggunanya. Berikut adalah pembahasan mengenai kelebihan handphone 5 jutaan dengan berbagai merek.

1.Perangkat Lunak Yang Fleksibel

Perangkat lunak pada handphone khususnya pada android akan lebih gampang dimodifikasi sesuai selera kamu. Tapi kamu perlu pengalaman juga untuk melakukan hal ini. Modifikasi atau kustomisasi ini perlu ilmu khusus untuk menerapkannya. Artinya meskipun hal ini masuk kedalam keuntungan atau keunggulan dari hp, tetapi cukup susah juga untuk melakukannya.

Sebagai catatan juga kenapa pada kalimat awal tadi dikhususkan untuk android. Itu karena handphone keluaran perusahaan apple atau biasa kamu sebut dengan iphone tidak bisa dimodifikasi. Apabila bisa pun juga perlu ahlinya yang melakukan. Mungkin apabila kamu ingin mencobanya bisa tapi jangan pernah mengharapkan modifikasi sebagus hp android sebelumnya.

Selanjutnya Kita akan beralih ke kelemahan yang dibawa oleh hp. Kelemahan ini mungkin akan terjadi ketika kamu lalai dalam penggunaan hp. Intinya kelemahan yang terdapat pada hp tidak akan terjadi begitu saja tanpa adanya faktor pemicunya.

1.Radiasi Yang Dapat Mengganggu Kesehatan

Handphone bisa beroperasi secara optimal dalam segala waktu tetapi handphone juga dapat menyebarkan efek radiasi yang memiliki pengaruh buruk pada tubuh. Memang efek radiasi ini hanya sedikit, namun ketika sedikit tadi terus berulang maka akan menjadi banyak pula efek radiasi yang akan mengenai tubuh kamu.

Ini tentu bukan masalah kecil. Dan bahkan akan menjadi masalah besar ketika bagian tubuh yang mendapat efek radiasi paling besar adalah otak. Bukannya tidak mungkin, hal ini akan terjadi jika kamu terlalu sering menyalakan handphone ketika tidur, terlebih ketika handphone tadi dalam kondisi panggilan dengan orang lain. Untuk solusi yang bisa kami berikan adalah batasi penggunaan handphone secukupnya, walaupun memang penting tetapi kamu tetap harus memiliki batas.

Rekomendasi Hp Terbaik Budget 5 Jutaan Saat Ini

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone 5 Jutaan Segala Merek Dalam Penggunaannya

1.SamSung Galaxy A54 5G

Produk samsung mungkin sudah tidak diragukan lagi dalam segi daya tahan maupun teknologi. Samsung menghadirkan seri galaxy A54 5G dengan kualitas layar super amoled yang akan memanjakan mata para penggunanya. Dilengkapi Tugas kamera, samsung tetap bisa bersaing dalam segi kualitas foto.

2.Handphone Realme 11 Pro 5G 5 Jutaan

Pada urutan kedua kita punya handphone dari realme dengan seri 11 Pro nya. Baru-baru ini realme meluncurkan handphone dengan layar amoled yang berbentuk lengkung. Kelihatan cukup unik, ditambah resolusinya yang sudah Full HD+ berukuran 6,7 inci. Bukan hanya soal tampilan saja, realme membekali hp ini dengan prosesor mediatek dimensity 7050. Versi dimensity ini merupakan perbaikan ulang branding dari yang semula dimensity 1080.

Masih kurang yakin dengan spesifikasi hp ini? Baiklah kami akan jabarkan beberapa komponen nya lagi. Untuk urusan multitasking hp ini menggunakan RAM 12GB dengan penyimpanan internal yang bisa mencapai 512GB. Jumlah yang sangat cukup sekali untuk melancarkan jalannya multitasking. Tidak perlu takut boros baterai, hp ini menggunakan baterai 5.000 mAh yang perkiraan ketahanan nya bisa mencapai 16 jam.

3.Handphone Xiaomi Poco F5

Dengan teknologi snapdragon 7+ Gen 2, handphone ini menjadi yang pertama di Indonesia yang bisa mendapatkan performa lebih tinggi tapi dengan konsumsi daya yang rendah. Ini menjadi keunggulan bagi kamu yang tidak suka handphone yang lambat dan boros. Performa yang tinggi menghasilkan panas yang cukup terasa. Tapi poco f5 tidak membiarkan itu menjadi masalah. Penggunaan liquidcool technology 2.0 adalah salah satu solusinya. Pasalnya teknologi ini bisa melepaskan panas hingga 35%.

Handphone ini dibekali ram 8GB sampai 12GB. Namun ada hal yang unik nih yang perlu kamu tahu. Jadi jumlah ini dapat kamu perluas lagi menjadi 19GB dengan menggunakan rom idle. Perluasan seperti ini biasanya dilakukan untuk mendapatkan kecepatan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Soal foto? Tidak diragukan lagi dengan 64MP ultra dan tiga kamera kamu bisa mengabadikan momen-momen berharga kamu dengan kualitas foto terbaik.

4.Vivo V29 5G Terbaru

Vivo menawarkan handphone dengan kualitas chipset qualqomm snapdragon 778G yang siap melaju tanpa hambatan. Terdapat dua variasi ram yang membuat kamu bebas memilih antara 8GB + 8GB ram tambahan dan penyimpanan 256GB. Atau 12Gb + 8Gb ram tambahan dan penyimpanan 512GB. Tidak hanya itu, hp ini juga dibekali dengan teknologi pendingin ultra large vapor chamber pendingin sistem. Teknologi ini dapat mencapai 35.000mm2 area pendinginan.

5. Oppo Reno 10 5G

Banyak sekali kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan hp ini. Kelebihan yang tentunya akan membuat kamu betah untuk terus menggunakanya. Pertama hp ini menggunakan panel amoled dengan tingkat kecerahan yang tidak main-main. Amoled yang digunakan berukuran luas sehingga menghasilkan kecerahan yang tinggi. Bukan hanya itu ya, untuk kelas hp 5 jutaan jarang ada yang menggunakan kamera telefoto sedangkan hp ini sudah menggunakannya.

Tidak cukup sampai disitu kelebihan yang dimiliki hp ini. Masih tentang kamera, hp ini memiliki fitur stabilisasi yang membuat video yang kamu ambil lebih stabil. Dari kamera kita beralih ke daya. Sering kali kamu bosan menunggu pengisian daya yang begitu lama. Semua itu tidak berlaku untuk oppo reno 10 karena hp ini sudah menggunakan pengisian daya cepat 67 watt.

6. Huawei Nova 9

Kabar turunnya harga hp huawei nova 9 menjadi pertanda baik bagi kamu yang sedang mencari hp 5 jutaan dengan kualitas terbaik. Huawei nova 9 adalah hp dengan layar lengkung yang dilengkapi dengan panel oled 1 milyar warna. Dengan chipset snapdragon 778G 4G kamu akan merasakan performa yang sangat luar biasa.

7. iQOO Z7 Terbaru

Mungkin bagi kamu yang tidak begitu mengenal dunia teknologi hp ini akan jarang atau bahkan tidak pernah terdengar di telinga kamu. Tidak terkenal bukan berarti buruk ya. iQOO z7 memiliki layar dengan cakupan berbagai warna yang luas ditambah sertifikasi HDR10 membuat kontras rasio yang dihasilkan hp ini menjadi sangat akurat. Tidak akan pernah kamu temukan kendala macet ketika scroll layar pada hp ini karena sudah menggunakan refresh rate 120Hz.

Hobi membuat video? Handphone 5 jutaan satu ini sangat cocok sekali untuk kamu. Berbekal dukungan OIS dan EIS serta resolusi yang sudah 4K video yang kamu hasilkan dari hp ini akan menjadi semakin indah. Tidak perlu takut boros daya karena dengan daya 7,5 watt nya kamu malah bisa menjadikan hp ini sebagai power bank sangat hebat sekali bukan. Segera miliki hp ini agar kamu dapat menikmati fiturnya.

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari kami mengenai daftar handphone 5 jutaan yang masih bagus untuk kamu beli. Semoga pembahasan yang RADARINVESTIGASI sampaikan tadi dapat bermanfaat bagi kamu semua. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Baca juga artikel terkait lainnya :