Beranda News Warga Kesal, Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Warga Kesal, Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

135
0

Wajo.Radarinvestigasi.id-Kemerdekaan adalah hak segala warga negara Indonesia, namun sudah 75 tahun Indonesia merdeka, warga di lingkungan Shalompara, Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo sangat diresahkan dengan kondisi jalan yang tak kunjung ada perhatian dari pemerintah daerah.

Seperti yang terlihat dalam gambar bahwa Akses jalan di kampung mereka rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Kesal dengan situasi tersebut warga tidak tanggung-tanggung akan mengadukan kondisi jalan tersebut kepada Bupati Wajo.

Dengan kondisi jalan yang buruk tersebut, warga selaku pengguna jalan di lingkungan Shalompara, Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. sangat mengharapkan perbaikan jalan ini dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Pantauan Tim Media Radar investigasi Wajo di lapangan baru-baru ini, melihat langsung kondisi Jalan di lingkungan Shalompara, Kelurahan Belawa, “Kondisi jalan betul-betul parah, sampai-sampai salah satu dari kami ada yang terjatuh sehingga kakinya tergilir dan keseleo sampai sekarang masih dirasakan sakitnya,” ungkap salah satu wartawan radar Investigasi tersebut.

Menurut salah satu masyarakat yang berinisial JA bahwa “Selama saya disini jalanan ini tidak pernah di benahi mulai Mantan Bupati yang lalu hingga yang sekarang, disini tidak ada lagi berbaikan jalan melainkan batu-batu yang ada di larukkateo tersebut cuma sampai di perbatasan saja tepatnya perbatasan larukkateo salompare,” tuturnya.

“Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan, tapi sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Wajo,” ungkapnya kepada Radar investigasi.

“Tentunya jika kondisi kerusakan jalan ini tidak ada perhatian dari Pemkab Wajo untuk dilakukan perbaikan, maka lama kelamaan jalan ini akan semakin rusak parah dan  bisa menimbulkan korban jiwa,” tambahnya.

“Jika para pengguna jalan melintas di Jalan ini, harus berhati-hati jika tidak ingin celaka. Dan jangan sampai ada korban jiwa dulu, baru pemerintah sibuk untuk memperbaikinya. Untuk itu, maka kami berharap agar Pemkab Wajo melalui dinas terkait (Dinas PUPR, red), dapat melakukan perbaikan Jalan di lingkungan Shalompara kelurahan Parukkateo kecamatan Belawa ini,” tutupnya. (tim)