Beranda Jawa Jawa Timur Wapimred Tegaskan Wartawan RI Tidak Asal Main Plagiat Berita Media Lain, Ini...

Wapimred Tegaskan Wartawan RI Tidak Asal Main Plagiat Berita Media Lain, Ini Kata ari

74
0

Surabaya.Radarinvestigasi.id-Redaksi Media Radar Investigasi ( RI ) berkunjung ke surabaya Segera Gelar Rencana Kerja Kelompok 2021 Bersama Kabiro dan Kaperwil Radar Investigasi khususnya wilayah Jawa Timur di maksudkan selain itu untuk pembekalan tugas jurnalistik bagi kaperwil, Kabiro dan Wartawan juga sportifitas untuk mempererat tali silaturohmi.

Dalam pertemuan di hadiri wakil Pimpinan Redaksi, kaperwil Jatim,seluruh kabiro dari beberapa daerah dan wartawan di wilayah madura
Pemimpin Redaksi (Pimred) Radar Investigasi melalui wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Ari Bagus Pranata, mengatakan, pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut di setiap Provinsi Dan Mengundang Para kabiro dan wartawan untuk membahas Rakerpok Media Radar Investigasi Dilaksanakan di setiap tahunnya.

“Benar kita selaku redaksi akan berkunjung ke madura untuk bertemu dengan semua Kabiro RI di Madura dan Kita Akan Berikan Pembekalan Ilmu,”ujar Ari asal Kota Banyuwangi itu.

Tidak hanya pada Kabiro di Madura saja kunjungannya dia akan di lakukan di seluruh Indonesia hanya untuk memberikan pembekalan ilmu jurnalistik dan sekaligus bersilaturahmi.

“Insya Allah kita akan bersilahturahmi kepada kabiro dan wartawan RI seluruh Indonesia semoga giat ini bisa kita semua Keluarga RI agar Saling Kenal dan terus menjaga tali silahturahmi,”ujarnya.

Masih kata ari berpesan kepada para Kabiro dan wartawan RI se-Indonesia harus memegang teguh komitmen sebagai jurnalis dan menghimbau kepada semua wartawan harus memegang teguh persaudaraan sesama wartawan.

Ari menambahkan, pesan agar semua wartawan harus sportif dalam pemberitaan dan jangan copy paste.

Produk wartawan adalah berupa berita hasil karya Jurnalistik, wartawan harus punya pemberitaan di daerah masing masing agar media radar investigasi bisa menjadi media yang besar dan tatap eksis,” ujarnya.

Ari menegaskan agar sesama wartawan janggan saling menjatuhkan. Kabiro dan wartawan harus saling berkerjasama dan menjaga kode etik jurnalis, sesuai UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan harus saling bersinergi membangun media Radar Investigasi agar bisa berkembang besar,” tutupnya. (Yusuf)