Beranda News Peduli Banjir, Wabup Banggai Turun langsung Membagikan Sembako

Peduli Banjir, Wabup Banggai Turun langsung Membagikan Sembako

3
0

Banggai.Radarinvestigasi.id-Menindaklanjuti Arahan Bupati Banggai Dalam rangka Tanggap Darurat Banjir di beberapa titik, Wakil Bupati (wabup) Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd Meninjau langsung sekaligus membagikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Di Kecamatan Lamala dan Balantak Selatan 22/08/2020.

Pada kunjungan ini Wakil Bupati di dampingi Oleh Kadis PUPR Bersama Kabid, Kasat Pol PP bersama Sekretris dan Jajarannya, Kepala Kesbangpol, BPBD,  Kabag Prokopim bersama Staf, Camat Camat Yang Terdampak Banjir, Relawan, Tim Tagana  Bersama Rumah Zakat.

Sebelum menuju Lokasi Terdampak Banjir Desa Bahari Makmur Kec. Lamala dan Desa Dondo Kec. Balantak Selatan, Wakil Bupati Banggai menyempatkan diri Melayat disalah satu warga Desa Andala Kec. Masama, Disambut oleh Camat Masama dan keluarga duka, setelah itu Wakil Bupati dan Rombongan melanjutkan peninjauan Lokasi terdampak banjir desa Bahari makmur.
Wakil Bupati dilaporkan  Oleh Kades Bahari Makmur Bahwa Korban Air Meluap Yang merendam Perumahan Warga Sebanyak +- 50 Kepala Keluarga dan Air telah surut pada saat dilakukannya kunjungan. Olehnya Wakil Bupati menghimbau Kepada Aparat Desa, Aparat Kecamatan Lamala, bekerja sama TNI Polri Tim Tagana, dan BPBD untuk sma sma Siaga apabila dikemudian hari Hujan Ekstrime akan melanda kembali, segera di laporkan,” ucap Wakil Bupati.

Setelah Memantau Kondisi Desa Bahari Makmur Kecamatan Masama Wakil Bupati Meneruskan Perjalanannya di Desa Dondo Kec. Balantak Selatan, Hal yang sma Dilaporkan oleh Camat Balantak Selatan bahwa Air yang melanda telah surut, dan Banjir Yang melanda Kec. Balantak Selatan mengakibatkan 3 Desa terendam banjir, Yakni Desa Dondo, Desa Resarna dan Desa Giwang, adapun Korban terdampak diantaranya +-67 Kepala Keluarga  Desa Dondo, +-20 Kepala Keluarga Desa Resarna dan +-55 Kepala Keluarga Desa Giwang,
Kemudian BPBD telah membuat Tenda Darurat untuk pengungsian didesa Dondo.

Wakil Bupati Banggai pada kunjungannya itu juga meninjau Sungai yang menjadi penyebab Banjir Extreme di Desa Dondo dan Sekitarnya, bersama BPBD, PUPR dan SatpolPP.
Wakil Bupati mengarahkan kepada Tim Instansi Tekhnis Untuk selalu tanggap dalam menyikapi segala Musibah yang melanda, sehingga Penanganan Musibah Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kab. Banggai dapat terkoordinir dengan baik. Saya berharap kepada masyarakat terdampak agar jangan Putus asa Karena Musibah ini, Kita harus mengambil hikmah dari kejadiaan kemarin, memperbanyak Doa dan berserahdirilah Kepada Allah SWT, kemudian Bantuan Yang nantinya akan diserahkan kepada bapak ibu agar di gunakan untuk hal hal yang bermanfaat,” tutupnya.

Setelah memberikan Arahan Singkat Mewakili Bupati Banggai,
Wakil Bupati memantau langsung Pemberian Bantuan Sembako dan Beras kepada korban Banjir di 3 Desa Kec. Balantak Selatan melalui Rumah Zakat, Yakni 122 Paket sembako Dan beberapa paket makanan siap saji lainnya dari BPBD dan Satpol PP.
Kemudian Juga Desa Bahari Makmur Kec. Lamala Sebanyak +- 50 Paket sembako.

Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dan Menghindarkan kita dari segala macam musibah. Amiiin…

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)