Nonton Channel

PANGKEP – Radar Investigasi | Sebagai upaya mendisiplinkan warga masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan, Tim Satgas Covid-19 Kec. Mandalle yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin bersama Instansi Terkait terus ingatkan warga pentingnya Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin bersama jajaranya didampingi oleh Kasi Trantib Kantor Kecamatan Mandalle Sdri. Darliana, S. Sos, M.Si berteman Dua orang anggotanya, Puskesmas Mandalle Sdri Nur Wahida, Amd. Kep dan Sekdes Coppo Tompong Sdri Harniati, S.Sos. Pendisiplinan Protokol Kesehatan hari ini kembali dilaksanakan di Pondok Pesantren DDI Galla Raya Desa Coppo Tompong Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Kamis (26/11/2020)”pagi.

Kali ini Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Mandalle menyambangi dan memantau kegiatan perkemahan Kamis Jumat (Perkaju) Alumni 1 Ponpes Ar Rahman DDI Galla Raya yang mengadakan kegiatan diantaranya penilaian baris berbaris di dalam Ponpes.

Adapun dalam kegiatan baris berbaris ini di ikuti oleh Santri Ponpes DDI Galla Raya sebanyak 12 regu, setiap regu terdiri dari 8 orang santri dan peserta kegiatan Perkaju merupakan Santri yang telah bermukim di Asrama lebih dari seminggu dan memiliki surat Keterangan kesehatan atau hasil Rafid Tes sebelum dipondokkan.

Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin yang memimpin pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut menghimbau kepada peserta baris berbaris agar tetap mengikuti protokol kesehatan 4 M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan) demi memutus penyebaran Covid-19.

“Pendisiplinan Protokol Kesehatan terus dilakukan dan apabila ada yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan teguran lisan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan kami berterima kasih kepada pihak Panitia pelaksana yang sudah mengikuti Prokes tolong dipertahankan dan dilaksanakan walaupun bukan petugas yang berwajib”, Imbuh Iptu Hasanuddin.

Kapolsek Mandalle IPTU Hasanuddin juga menegaskan “Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2020 akan terus dilaksanakan baik melalui edukasi dan himbauan kepada masyarakat”.

“Semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakat akan sadar dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk menekan penyebaran Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir dan tetap menjaga dan memelihara kamtibmas dalam Ponpes dan sekitarnya supaya tetap aman dan kondusif” Pungkas IPTU Hasanuddin.

Kemudian pihak ponpes yang diwakili Kepala Madrasah Aliyah AR-Rahman DDI Galla Raya Haerati Latif, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Mabigus mengucapkan “Terima kasih atas kehadiran Tim Satgas Covid-19 Kec Mandalle di Ponpes Ar Rahman DDI Galla Raya yang memantau kegiatan Perkaju Alumni I DDI Galla Raya dan insya Allah kami tetap mengingatkan para peserta untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif” imbuhnya.(tim)

redaksi
Author: redaksi