Beranda News Kalimantan POLRESTA PONTIANAK TERUS DALAMI KASUS LEDAKAN TABUNG NITROGEN CAIR MILIK PT. BAJASARANA...

POLRESTA PONTIANAK TERUS DALAMI KASUS LEDAKAN TABUNG NITROGEN CAIR MILIK PT. BAJASARANA SEJAHTERA

19
0

Pontianak.Radarinvestigasi.id-Diketahui, ledakan dipicu akibat ledakan dari Tabung Nitrogen cair di PT Bajasarana Sejahtera terletak di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Tabung Gas Nitrogen berbahan baja dengan diameter lebih dari 2 meter dan tinggi lebih dari 5 meter itu hancur terlepas dari lokasinya semula.

Akibat ledakan itu, sejumlah bangunan di perusahaan tersebut rusak parah, dan terdapat pula rumah warga yang turut mengalami kerusakan.
Saat di konfirmasi oleh RI, di ruangan kerjanya Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin, Mengatakan sampai hari ini terkait ledakan yang terjadi di PT.Bajasarana sejahtera, masih terus di dalamai oleh pihak kepolisian Polresta Pontianak berkerja sama dengan Ditkrimum Polda Kalimantan barat untuk pengungkapan kasus tersebut apakah ada unsur kelalaian dari pihak prusahaan atau kah ada masalah lain dari kejadian tersebut yang telah mengakibatkan terjadinya korban luka luka ringan seorang security-nya atas nama Reza ( 24 ) dan ada puluhan rumah warga sekitar yang rusak akibat terjadinya ledakan tersebut.

Komarudin Juga menegaskan kepada RI bahwa selaku penanggung jawab dari pihak prusahaan sudah di tahan untuk menjalankan proses pemeriksaan.
Ibu Indra Safitri Selaku ketua Rt.01/Rw.16 Mengatakan kepada RI saat dijumpai di kediamannya menjelaskan jika pada saat kejadian setelah beberapa detik mendengarkan suara dentuman ledakan yang sangat mengguncang kediamannya dengan bersamaan seluruh warga sekitar berhamburan keluar rumah, sambil berdesakan sampai terjadi tabrakan antara warga saking paniknya, karena ada beberapa warga yang tidak melihat karena tertutup kabut asap dan debu tebal, yang menyelimuti sekitar pemukiman warga akibat dari ledakan tersebut. ( Reny )