Beranda News PKC PMII Jambi Geruduk Kantor Gubernur Meminta Transfaransi Anggaran Covid-19

PKC PMII Jambi Geruduk Kantor Gubernur Meminta Transfaransi Anggaran Covid-19

1
0

JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Pagi ini massa aksi yang tergabung dalam PMII pergerakan mahasiswa Islam Indonesia jambi menggelar aksi damai didepan gedung kantor gubernur jambi. Jum’at 7 Agustus 2020.

Hengki turnado ketua PKC PMII provinsi Jambi menerangkan kepada media RI, Dalam aksi damai ini massa PMII ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan gubernur Jambi Fachrori Umar untuk menyampaikan aspirasi terkait transparansi anggaran dana covid19 senilai 211 Miliar, awalnya 11 Miliar yang di BPBD setelah pandemi disepakati oleh Pemprov dan DPRD provinsi mengalokasi 200 miliar,  total 211 miliar.

Namun saat massa tidak dapat bertemu gubernur Fachrori , massa ingin memastikan hingga geruduk langsung ruangan gubernur Jambi Fachrori Umar.

Namun Al hasil gubernur Fachrori tidak ada dalam ruangan kantor kerjanya ataupun tidak ada ditempat, dikabarkan gubernur dalam keadaan dinas luar.

Melihat hal tersebut massa aksi melanjutkan aksi damai didepan kantor gubernur Jambi dan berdialog langsung dengan PJ Sekda Sudirman didampingi beberapa kepal OPD.

Beberapa poin yang di tanyakan tidak bisa di jawab oleh pihak provinsi jambi secara detail, termasuk memintak data penerima bantuan covid-19 seprovinsi jambi, maka di sepakati untuk melakulan pertemuan lebih lanjut yang di jadwalkan oleh provinsi jambi bersama pihak terkait dalam agenda penyampaian transparansi penggunaan dana covid-19 bersama PMII.

Kami sangat kecewa hari ini, bapak Gubernur tidak ada di tempat, seola ola menghidar dari kami, dan jawaban yang di sampaikan oleh pihak provinsi jambi, tidak sesuai dengan harapan kami, penyampaian data tidak detail, dan seakan akan menutupinya, maka kami memintak di jadwalkan pertemuan dengan pihak terkait untuk trasparansi penggunaan dana covid-19,” ungkap Hengki Tornado, Ketua PKC PMII Prov Jambi. (Mr)