Beranda Madura Sumenep Perdana di Kabupaten Sumenep, Pemdes Benaresep Timur Implementasikan Gerakan Setengah Milyard Masker...

Perdana di Kabupaten Sumenep, Pemdes Benaresep Timur Implementasikan Gerakan Setengah Milyard Masker Gratis

182
0

Sumenep. RadarInvestigasi.id-Berbagai cara terus dilakukan semua pihak untuk terus mencegah penyebaran Covid-19 yang masih saja terjadi. Adaptasi Kebiasaan Baru mewajibkan kita semua tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan pandemi dan terus berusaha menerapkan pola hidup sehat dimanapun dan kapanpun.

Mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak hingga selalu menggunakan handsanitazer adalah cara-cara terbaik yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

Seperti yang dilakukan Pemdes Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura ini wajib di ajungi jempol,pasalnya ditengah pandemi yang belum usai Kepala Desa Banaresep Timur membagikan ribuan masker kepada masyarakatnya guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat edaran dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Dalam surat tertanggal 4 Agustus 2020 itu Kemendes PDTT mewajibkan Kepala Desa melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah pada setiap warga, dimana 2 buah diadakan menggunakan dana desa tahun 2020 dan 2 buah dengan swadaya masyarakat, dan berlogo HUT RI ke 75,” Jelas Sukirno selaku Kepala Desa Banaresep Timur (Jumat, 28-08-2020)

Lanjut Kades yang berjuluk Obama ini menjelaskan, untuk pembagiannya sendiri pihaknya bersama seluruh perangkat desa dan ibu-ibu PKK mendatangi langsung kerumah-rumah warganya, ini bertujuan agar terhindar dari kerumunan masyarakat.

“Kita bagikan masker secara “door to door”, kita datangi per rumah sambil lalu kita sosialisasi tentang wabah Covid-19 yang diduga berasal dari Wuhan China ini,” Terangnya

Terahir Kirno Berharap kepada warga masyarakat desa banaresep timur untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, terus berusaha menerapkan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak sosial hingga selalu menggunakan handsanitizer adalah cara-cara yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulilah dengan sigap pemerintah desa Banarasep Timur, telah merealisasikan gerakan pembagian masker gratis gerakan setengah milyar masker desa aman Covid-19 tersebut demi mendukung berhasilnya program pencegahan penyebaran virus corona,” Pungkasnya. (BS/Adi)