Beranda Kabar Tipikor Pembangunan Jembatan Kayu di Desa Bahari, Kec Tolala, Kab. Kolaka Utara Diduga...

Pembangunan Jembatan Kayu di Desa Bahari, Kec Tolala, Kab. Kolaka Utara Diduga di Mark’up

108
0

Kolaka Utara.radarinvestigasi.id-Setelah Tim media Radar Investigasi melakukan wawancara dan investigasi langsung kepada kades yang bersangkutan yakni Bapak Ruslan terkait pembangunan jembatan kayu dengan pagu Rp 200 juta lebih, kami menilai ada indikasi mark’up.

Dalam proses wawancara tersebut, Kepala desa Bahari tidak memberikan jawaban yang sebenarnya, justru kepala desa berdalih “saya tidak tau masalah jembatan, karena saya hanya mengikuti Rancangan Anggaran Belanja yang dibuat oleh bapaknya Yan,” tutur kepala desa Bahari tersebut.

Kami menuding antara kepala desa bahari dengan bapaknya Yan ada konspirasi yang tidak bertanggung jawab karena diantara mereka tidak ada ketransparansian menyangkut masalah penggunaan anggaran.

Kami mencoba mengkonfirmasi kepada sekdesnya lewat via telpon tapi sekdesnya juga memberikan jawaban yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab seolah tidak tau menau menyangkut masalah pembangunan jembatan kayu yang kami anggap tidak sesuai antara juknis dengan anggaran yang begitu besar, sedangkan jembatan belum terpakai sudah ada yang retak pondasinya karna tidak mempunyai cakar ayam maupun slop sedangkan kayu yang digunakan + 3 kubik tapi pengakuan kepala desa disaat kami konfirmasi + 10 kubik.

“Panjang jembatan + 13 meter sedangkan lebar + 3 meter, jadi menurut kami pembangunan jembtan kayu yg dianggarkan oleh kepala desa bahari tidak sesuai dengn pekerjaan, berarti kepala Desa bahari terkesan melakukan pembengkakan anggaran,” ungkap warga yang namanya minta dirahasiakan. (husnih laulapi)