Beranda Sulawesi Selatan Wajo Masyarakat Wajo Mengeluh, Pasalnya Jalan Di Kelurahan Belawa Seperti Kubangan Sapi

Masyarakat Wajo Mengeluh, Pasalnya Jalan Di Kelurahan Belawa Seperti Kubangan Sapi

44
0

Sulawesi Selatan, Wajo.Radarinvestigasi.id-lingkungan salompare kelurahan Belawa kecamaran Belawa merupakan wilayah yang cukup terpencil namun masyarakat yang ada di dalamnya lumayan banyak kurang lebih 700 warga, namun lingkungan tersebut tidak berbanding lurus dengan kondisi infrastruktur di wilayah tersebut. Salah satunya kondisi jalan yang masih rusak.

Seorang tokoh masyarakat kelurahan Belawa, Andi, menyebutkan selama ini masyarakat lingkungan salompare merasa dianak tirikan.

Pembangunan jalan di daerah lainnya terus dilakukan pemerintah, namun untuk jalan di kelurahan belawa lingkungan salompare sepanjang kurang lebih 2 km tidak pernah di lirik.

“Kurang Lebih 20 tahun sudah jalanan ini rusak namun sampai detik ini belum ada kabar tentang perbaikan jalan tersebut. Kata Andi.

Lanjut Andi, ketika di kampung kami ini tiba musim kemarau maka kami bermandikan debuh tapi ketika beralih ke musim hujan maka kami mandi lumpur, kami sudah bosan seperti ini terus Tolong jangan dianak tirikan kelurahan Belawa khususnya lingkungan salompare ” kata andi kepada Radar Ivestigasi.id. Rabu,(11/11/2020).

Bukan hanya menyoroti kebijakan pemerintah daerah Wajo, masyarakat juga melihat Anggota DPRD yang banyak mendulang suara dari Kecamatan Belawa justru seakan tidak bekerja.

Mereka hanya butuh suara masyarakat tapi terkesan tidak menyuarakan aspirasi.

“Jadi lebih membangun di wilayah domisilinya, sedangkan wilayah pemilihannya tidak dilirik. Saya harapkan pemerataan pembangunan, wakil rakyat juga harus memperjuangkan, ” tambahnya.

Lanjut Andi, jangankan perbaikan infrastruktur jalan, janji untuk memperbaiki jalan saja belum pernah kami dengarkan dari mereka para pejabat yang ada diatas sana.tuturnya

“Kami juga warga Kabupaten Wajo Yang ingin merasakan keadilan, kami tidak minta banyak darimu wahai para pejabat, cukup perbaiki jalan kami, mulai dari saya kecil sampai sekarang belum pernah merasakan infrastruktur jalan di lingkungan Shalompara itu bagus seperti di wilayah lain dalam kabupaten Wajo,” Tutupnya. (Aris/Jaka)