Beranda Madura Sumenep Mancal Sepeda Bareng, PPK Kota Sosialisasikan Pilkada Bupati dan Wabup Sumenep 2020

Mancal Sepeda Bareng, PPK Kota Sosialisasikan Pilkada Bupati dan Wabup Sumenep 2020

45
0

Sumenep.Radarinvestigasi.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sumenep, Kab. Sumenep, Jawa Timur gelar mancal sepeda bareng dalam rangka sosialisasi non anggaran kepada masyarakat untuk suksesnya pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumenep tahun 2020. Rabu, (9/9/2020), kemarin sore pukul 16.00 wib.

Sosialisasi kali ini Mancal Sepeda Bareng Start dari halaman Kantor Kecamatan Kota Sumenep dan finish di area Taman AdiPura dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Matjuri selaku ketua PPK Kec. kota Sumenep didampingi PPS dan Panwas Kota memberikan Sosialisasi terkait dengan tahapan, Program dan Jadwal Pilkada Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Matjuri mengajak peserta yang hadir untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tingkat kesadaran tentang pentingnya hak pilih dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak lanjutan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

“Kita akan terus mensosialisasikan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Khususnya wilayah kota, sampai batas pemilihan pilkada 2020,” ucapnya

Selain itu juga, pihaknya mengharap agar masyarakat lebih sadar berpolitik dengan menjaga keutuhan Pancasila. Perbedaan tidak harus menjadikan alasan kita berpecah belah bermasyarakat, berpolitik itu harus sehat dan aman, sebab kata dia, dalam berpolitik itu tidak harus sama tapi tujuan harus sama membangun kearah yang lebih baik.

“Makanya saya menghimbau dan mengajak pada masyarakat untuk pemilu mendatang damai walau berbeda pilihan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan kepada semua tim yang tergabung dalam kegiatan Mancal sepeda bareng agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19,

“Tentu saja, sekalipun suasana covid 19 saya akan menjalankan tugas dan profesi saya dalam memberikan kesadaran berpolitik kepada masyarakat, terutama tentang kesadaran memilih dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga disambut antusias oleh semua peserta sosialisasi, “Ia mengatakan sosialisasi semacam ini perlu digalakan sehingga masyarakat awam umumnya benar-benar mengetahui, paham, sadar akan ada pemilihan Pemimpin baru di Sumenep”, ungkapPPS pada wartawan Radarinvestigasi.

Lanjut Matjuri, kegiatan mancal sepeda bareng pada kesempatan ini selain bersosialisasi juga sebagai media untuk mempererat hubungan antar pertemanan lebih akrab dan solid untuk terus bersinergi dalam kegiatan memberikan kesadaran berpolitik kepada masyarakat.

“Sebab kerja sama ini memiliki visi yang sama yakni mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” pungkasnya. (Adi)