Beranda Sumatra Utara Kapolres Batu Bara Terima Surprize dari Warga Desa Lalang Tg Tiram

Kapolres Batu Bara Terima Surprize dari Warga Desa Lalang Tg Tiram

34

Batu Bara – radarinvestigasi.id –
Setiap hari di hari Jum’at secara rutin Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) yang diprakarsai oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH menggelar Jum’at Berkah kepada warga kurang mampu, dan yatim serta penyandang disabilitas.

Namun pada edisi kali ini, (8/1/2021) pada Jum’at Berkah (KSJ) Kab Batu Bara dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang mengunjungi Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram mendapat surprize dan penghargaan tinggi dari warga.

Setiba di kantor Desa Kampung Lalang, Kades Asnidar atas nama warga desa menyambut dan menyematkan tengkuluk Melayu kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH.

“Atas nama warga saya sematkan tengkuluk ini kepada Bapak Kapolres sebagai pertanda penerimaan kami sebagai Kapolres Batu Bara”, ujar Asnidar.

Usai bersilaturahmi sejenak di kantor desa, rombongan Kapolres yang diikuti Kabag Ops Kompol Hendri DB Barus, SH, S.ik, Kasat Binmas AKP M Safii, SH Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal, Babinsa Koramil 05, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, Sekretaris Arham Matondang, Wakil Sekretaris Heri, Koordinator KSJ Ahmad Yani dan relawan KSJ langsung menuju rumah warga.

Dari 50 zak beras yang dibagikan di Desa Kampung Lalang, Kapolres dan rombongan langsung menyerahkan 10 zak kepada 10 warga dirumahnya masing-masing.

Diantara warga yang mendapat bantuan langsung, yaitu Zulkifli seorang penyandang disabilitas. Selain mendapat beras dari Kapolres, didorong rasa kemanusiaan secara spontan Koordinator KSJ Ahmad Yani merogoh kantong dan memberikan uang kepada Zulkifli.

Selanjutnya Limah (76) seorang janda tua langsung meneteskan air mata haru dikunjungi orang nomor satu di Polres Batu Bara.

“Terimakasih pak Kapolres telah datang ke desa kami dan memberikan bantuan beras. Semoga bapak dilimpahkan rezeki yang melimpah dan diberi kesehatan serta jabatan yang lebih baik lagi”, ucap Nek Limah.

Kepada warga Kapolres meminta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak.

“Saat ini masih masa Covid-19, saya minta berdoa agar wabah ini cepat berlalu”, pesan Kapolres.

Terlihat warga menunjukkan wajah berseri dikunjungi Kapolres dan pejabat Polres Batu Bara.

Kepada wartawan Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani mengatakan bersedekah merupakan kewajiban umat Muslim.

“Kalau ‘ tidak kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi untuk menebar kebaikan dimasa sulit di pandemi Covid-19”, ujar Ahmad Yani mengulang semboyannya. (Staf07/RI)

redaksi
Author: redaksi