Beranda aceh Kabupaten Bireuen Dan Pijay Salurkan Bantuan Banjir Untuk Aceh Timur

Kabupaten Bireuen Dan Pijay Salurkan Bantuan Banjir Untuk Aceh Timur

39

Aceh Timur -Radar Investigasi.id – Pemerintah Kabupaten Aceh menerima bantuan banjir dari Kabupaten Aceh Bireuen dan Kabupaten Pidie Jaya. Kedatangan Rombongan disambut oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Timur, Rabu Sore, 16 Desember 2020.

Bantuan masing -masing satu truk sembako itu diserahkan langsung oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si, kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH.

Kedua rombongan ini sebelumnya berangkat dalam misi membawa bantuan untuk korban dampak banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.
Di Aceh Timur rombongan dibawa keliling oleh Bupati Aceh Timur melihat progres pembangunan yang telah dibangun selama berpindah pusat kota dari Langsa.

Bupati Aceh Timur H . Hasballah atau yang disapa Rocky itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap bencana banjir yang terjadi di Aceh Timur.

“Terimakasih telah mengunjungi sekaligus kepeduliannya terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Aceh Timur dan bantuan ini akan kita salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Bupati Aceh Timur H. Hasballah

Diharapkan, bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat yang terimbas banjir. “Muda-mudahan bantuan ini dapat membantu korban banjir, karena sebagaimana kita ketahui banyak rumah masyarakat yang terendam,” tandas Bupati.

Meskipun demikian Bupati mengaku Pemerintah kabupaten Aceh Timur telah berupaya maksimal dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi.

“Dari 19 Kecamatan yang terdampak kini sudah normal kembali. Sekarang kita sedang fokus merehab kembali rumah warga yang terdampak, memperbaiki jalan dan jembatan dan fasilitas lainnya yang rusak,” imbuh bupati seraya berharap bencana banjir ini tidak terulang lagi di Aceh Timur.

Hadir dalam penyambutan Asisten 1 Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, SSTP, M.AP, Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi,SE dan OPD lainnya.(mudin)

redaksi
Author: redaksi