Beranda News Hujan Mengguyur Tembakau di Beberapa Desa di Pamekasan, HKTI Pamekasan Cemas

Hujan Mengguyur Tembakau di Beberapa Desa di Pamekasan, HKTI Pamekasan Cemas

20
0

PAMEKASAN.RADARINVESTIGASI.ID-Hampir masuk musim panen, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur cemas dengan adanya hujan yang mengguyur tembakau di beberapa desa yang ada di Pamekasan.

Ketua HKTI Pamekasan, Habib Amin Jakfar mengatakan ada banyak tembakau yang diguyur hujan di beberapa desa yang ada di Pamekasan diantaranya, Desa Bujur Tengah dan Desa Tampojung Pregi serta semacamnya tersebut akibatnya kalau hal ini terjadi terus-terusan maka akan berpengaruh pada kualitas tembakau dan harga tembakau. “Semoga minggu- minggu ini tidak di guyur hujan lagi, kalau minggu depan tidak diguyur insyaallah kualitas tembakau ini akan membaik, karena ada waktu ini karena belum musim panen ini,” kata Ketua HKTI Pamekasan, Habib Amin Jakfar, Rabu, 12 Agustus 2020.

Selain itu, tambah Habib panggilan Habib Amin Jakfar, pihaknya berjanji tetap mengawal untuk para petani tembakau guna dibeli dengan harga yang layak dan di atas BEP. “Menimalnya di beli sesuai dengan BEP, tapi kami menilai rugi kalau petani membeli sesui BEP itu, harusnya di atas itu, iya petani sejahtera,” tambahnya.

Ia berharap Pemerintah tetap serius memperjuangkan petani tembakau, tidak hanya itu, kata Habib pabrikan perlu mematuhi yang sudah di tentukan pemerintah baik perda tataniaga tembakau dan semacamnya tersebut. “Harapan kami kepada pemerintah untuk mengawasi pemain- pemain Tembakau agar pabrikan tidak sewena- wena dalam menentukan harga,” paparnya.

Tags.Hujan Mengguyur Tembakau di Beberapa Desa di Pamekasan, HKTI Pamekasan Cemas, Ketua HKTI Pamekasan, Habib Amin Jakfar.

Salah satu petani sedang merawat tembakau di salah desa di Pamekasan. (*)