Beranda News Gebyar Layang-layang batik Indonesia Raih Rekor MURI Dunia

Gebyar Layang-layang batik Indonesia Raih Rekor MURI Dunia

10
0

Pangkep – Radar Investigasi | Dalam rangka memperingati hari batik Nasional pertanggal 2 Oktober 2020 yang lalu, Kementrian Desa dan PDTT Selasa (06/10/2020) gelar Gebyar layang-layang batik serentak seluruh Indonesia secara daring.

Selain kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari berbagai daerah, tak ketinggalan pula seluruh pendamping dan Pemerintah Desa di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ikut serta menyemarakkan kegiatan Gebyar layang-layang ini.

Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pangkep (Nasruddin) Ketika di konfirmasi menjelaskan bahwa Tujuan kegiatan ini adalah untuk meraih Rekor MURI menaikkan layang-layang terbanyak dalam rangka memperingati hari batik Nasional.

“hari ini seluruh peserta Gebyar layang-layang secara serentak menaikkan layang-layang bermotif batik secara Daring di seluruh wilayah dan daerah di Indonesia.” jelas Nasruddin

Dengan di raihnya rekor MURI atas kegiatan ini, Koordinator Nasional P3MD menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perolehan penghargaan Rekor MURI DUNIA INDONESIA dalam rangka Siaran Langsung Menerbangkan Layang-Layang Batik Secara Daring di Tempat Terbanyak.

“Pada Hari ini Selasa tanggal 6 Oktober 2020, kegiatan Gebyar layang-layang ini diikuti oleh 33 Provinsi, 297 Kab/Kota, 315 Tim, 6.615 Partisipan dan 3.500 Layang-Layang”. Sambutnya sesaat setelah menerima penyerahan Piagam Rekor MURI Dunia.

Gebyar layang-layang batik untuk Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di pusatkan di Lapangan Mandacingge Desa Mandalle Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan.(tim)