Beranda News DUTA PEJUANG NAHDLATUL WATHAN KELUAR DAERAH DIBEKALI LIVE SKIL

DUTA PEJUANG NAHDLATUL WATHAN KELUAR DAERAH DIBEKALI LIVE SKIL

13
0

Lombok Timur.Radarinvestigasi.id-Salah satu perguruan tinggi Islam Nahdlatul Wathan Ma’had Darul Qur’an Wal-Hadits NW, yang kini memiliki ribuan santri yang sudah tersebar dari berbagai daerah bahkan luar negeri seperti Malaysia, Almagfirullah Maulanasyaikh sebagai pendiri Nahdlatul Wathan mengajarkan setiap Mutakharrijin atau tamatan perguruan tinggi tersebut ditempat untuk mengembangkan pendidikan sosial dan dakwah dan setiap pejuang yang akan di kirim tentunya akan banyak hal yang perlu dilakukan, tak hanya ilmu agama, namun para pejuang harus mengetahui ilmu ilmu lain, seperti pemanfaatan bahan bahan tak berguna agar bernilai ekonomi, Nurdin. S.Pd. M.Si .

Sebagai pemateri pada acara pembekalan Duta Pejuang Nahdlatul Wathan, memberikan materi bagaimana mendirikan Bank sampah syariah, beramal, menyantuni dan berupaya hidup dari sampah, yang akan di kelola menjadi bahan layak jual atau sebagai wadah untuk permentasi.

Nurdin juga menyampaikan bagaimana cara Budi daya ternak unggas, Budikdamber,/Budi daya ikan dalam ember Hidroponik pemula, bagaimana memulai berbuat dari hal yang kecil, dalam sela sela pembekalan tersebut salah satu peserta bernama Ust Zaidi dari pengembur Lombok tengah bertanya,! bagaimana cara mendirikan madrasah, Nurdin sebagai Jamaah baru di Nahdlatul Wathan yang baru baru ini menyerahkan Sekolahnya ke Organisasi Nahdlatul Wathan menjelaskan cara mendirikan sekolah, atau madrasah,harus dengan tekad dan niat yang kuat, karena tentu pasti akan banyak rintangan dan hambatan yang akan di jumpai,” imbuhnya. (Hamdi)