Nonton Channel

Bangkalan – Radar investigasi | DINAS Peternakan (Disnak) Kabupaten Bangkalan memberikan bantuan hewan ternak kepada sejumlah paternak di Bangkalan. Bantuan tersebut berupa kambing 90 ekor, ayam Petelur 600 ekor dan bibit itik 3 ribu ekor.

Kepala Disnak Bangkalan Ahmat Hafid mengatakan bantuan diberikan untuk meringankan beban peternak yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Bantuan ternak ini merupakan program pemulihan ekonomi daerah, program ini sejalan dengan arahan bapak presiden tentang pemulihan ekonomi nasional,” katanya, Kamis (4/12/2020).

Adapun penerima bantuan antara lain Poktan kambing 18 kelompok. Masing kelompok menerima lima ekor kambing. Kemudian peternak itik 30 orang.

Setiap peternak menerima 100 ekor. Sedangkan ayam petelur 30 orang. Per orang menerima 20 ekor. Mereka yang menerima bantuan masuk kategori tidak mampu.

“Mereka yang kita sentuh yang tidak mampu memenuhi kebutuhan ternaknya. Oleh karena itu, kita sisir melalui tim verifikasi. Kita beri bantuan,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan usaha bidang peternakan di Kabupaten Bangkalan bisa segera pulih kembali.

“Harapannya mereka tetap semangat, tetap beraktivitas di kondisi pandemi covid-19 ini dalam usaha peternakannya,” tandasnya. ( kabiro bangkalan)

redaksi
Author: redaksi