Beranda Jawa Timur Bojonegoro BPN Kabupaten Bojonegoro Serahkan Sertifikat Dari Program PTSL Kepada Warga Desa Alasgung

BPN Kabupaten Bojonegoro Serahkan Sertifikat Dari Program PTSL Kepada Warga Desa Alasgung

8
0

Bojonegoro – Badan Pentanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro dan Panitia PTSL Desa Alasgung menyerahkan Sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Alasgung, Kecamatan Sugiwaras. (03/12/2020)

Awal acara saat sambutan Kepala Desa Alasgung, Bandriyo menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang terkait, atas penyerahan Sertifikat dari program PTSL ini yang bertujuan dalam mensukseskan visi dan misi Desa untuk mensejahterakan masyarakat Desa Alasgung melalui Program tersebut.

“Terimakasih kepada BPN Kabupaten Bojonegoro, Panitia PTSL Desa Alasgung, Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Alasgung yang sudah bekerja sama dalam mensukseskan program PTSL ini sehingga Sertifikat dari program PTSL bisa di bagikan ke masyarakat Desa Alasgung sesuai visi dan misi Pemerintah Desa Alasgung,” kata Kades.

Tim dari BPN Kabupaten Bojonegoro, Soetedjo juga menyampaikan saat sambutan, sertifikat yang akan di bagi kepada masyarakat Desa Alasgung tentunya bisa mununjang kesejahteran mereka.

” Sertifikat yang akan di bagikan dari program PTSL kepada masyarakat Desa Alasgung sejumlah 1627 Sertifikat, setelah di baginya Sertifikat dari program PTSL ini masyarakat bisa memiliki kepastian hukum terkait kepemilikan tanah dengan jelas dan kami harapkan supaya masyarakat penerima program PTSL ini bisa memanfaatkan sertifikat dengan baik tentunya dalam menunjang kesejahteraan warga Desa Alasgung,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, menghimbau agar Sertifikat yang nanti di terima supaya di simpan dengan baik dan dapat di pergunakan sebagai mana mestinya.

” Tolong di simpan dengan baik Sertifikat yang nanti di serahkan, jangan sampai hilang ataupun rusak,” tambahnya.

Camat Sugiwaras Juono Poerwiyanto, juga menyampaikan kedepan setelah di baginya sertifikat dari program PTSL ini warga penerima bisa mempergunakan sebaik mungkin dan dengan adanya sertifikat dari program PTSL ini masyarakat sudah mempunyai kejelasan hak atas tanah.

” Semoga warga penerima sertifikat dari program ini bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan punya kejelasan tanah yang sudah berlegalitas,” terangnya.

Kapolsek Sugiwaras Subarata juga memberi himbaun tegas kepada warga penerima Sertifikat agar memakai masker pada saat pengambilan Sertifikat berlangsung guna pencegahan Covid – 19.

“Tolong pada saat pengambilan Sertifikat, warga wajib memakai masker dan jaga jarak,” tegasnya.

Menurut salah satu warga penerima sertifikat bernama, Jaelan mengungkapkan sangat senang atas di terimanya Sertifikat dari program PTSL ini karena melalui program ini masyarakat bisa mendapatkan Sertifikat secara cepat, mudah dan tentunya murah.

” Allhamdulilah saya pribadi merasa senang atas di terimanya Sertifikat dari program PTSL ini karena prosesnya yang cepat, mudah dan tentunya juga murah,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung di balai Desa setempat di hadiri oleh tim BPN Kabupaten Bojonegoro, Camat Sugiwaras, Polsek Sugiwaras, Koramil Sugiwaras serta warga penerima Sertifikat dari program PTSL.

Kegiatan pembagian Sertifikat berlangsung dengan tertib yang di pandu oleh panitia PTSL Desa Alasgung dan tim BPN Kabupaten Bojonegoro dengan mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah. (Eko W)