28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pengecer Yang Masih Jual BBM Bersubsidi Jenis Pertalite Akan Di Tindak Tegas

- Advertisement -spot_img

Ternate – Dalam waktu dekat polres Ternate Maluku Utara, akan melakukan sosialisasi ke pengecer dan masyarakat terkait larangan jual belikan bahan bakar minyak BBM yang disubsidi pemerintah.

Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite merupakan BBM bersubsidi yang tidak bisa dijual belikan dengan begitu bebas. Begitu juga tingkat penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat masih terbilang belum tepat sasaran.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit kepada media Radar Investigasi menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi ke pengecer dan masyarakat terkait larangan tersebut.

“Pertalite ataupun BBM bersubsidi itu hanya bisa dijual di SPBU, tidak boleh ada di pengecer lagi. Nanti kita sosialisasikan kembali ke masyarakat,” ucap Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/9).

Andik, menjelaskan bahwa para pengecer hanya diperbolehkan menjual BBM non subsidi seperti Pertamax sebagaimana aturan yang berlaku. Sehingga BBM subsidi seperti pertalite hanya bisa didapatkan masyarakat di setiap SPBU, bukan lagi di pengecer.

“Beli Rp 15 ribu di eceran, ukurannya tidak pas. Mendingan beli Rp 15 di SPBU, sehingga jumlahnya tetap dan pasti,” ujarnya.

Ia menegaskan, jika sosialiasi larangan tersebut telah dilakukan kepada para pengecer, namun masih kedapatan ada yang menjual pertalite, maka akan ditindak tegas.

“Kita menindak tegas. Kita akan menaruh polisi-polisi dan satgas di setiap SPBU. Sehingga SPBU itu lebih tertib lagi,” tegasnya.

Meski begitu, Kapolres mengaku sementara ini pihaknya masih menunggu revisi surat edaran dari Wali Kota Ternate tentang penertiban penjualan BBM bersubsidi yang sebelumnya telah dikeluarkan.

“Tidak lama lagi mungkin Pak Wali Kota mengeluarkan surat pemberitahuan untuk merevisi surat edaran kemarin dan juga tim satgas salam waktu dekat sudah bergerak,” jelasnya menutup.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img