28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dispendik Banyuwangi Dengan Institut Agama Islam Ibrahimy Teken MoU, Begini Rerspon Suratno

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Radar Investigasi | Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng di Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng. Jl. KH. Hasyim Asy’ari No.01 Dsn. Krajan Kembiritan Kecamatan Genteng, Pada kamis (1/9/2022) siang.

Dalam sambutanya Suratno, S.Pd, MM, selaku Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi menjelaskan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index adalah pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup.

IPM menjelaskan bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

“IPM Banyuwangi saat ini 7,42 yang sebelumnya 7,16. Kami sangat mengapresiasi untuk semua insan pendidikan khususnya PKBM yang mengampu pendidikan nonformal yang telah berkontribusi besar dalam menaikkan IPM Banyuwangi”, ungkap Suratno

Rektor IAI Ibrahimy Genteng, Dr. H Kholilur Rahman, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ” Kami berkomitmen ikutserta mencerdaskan anak bangsa dan semoga menjadi tambahan amal ibadah kita semua, implementasinya hari ini adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi dengan Institut Agama Islam Ibrahimy”, tuturnya

“Mulai semester ini mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng disemester akhir yang menempuh Program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) bisa membantu mengajar di PKBM terdekat tempat tinggalnya selama 6 bulan atau satu semester dengan nilai setara 20 SKS”, tambahnya

Dra. Hj. Nuriatus Sholeha, M.Pd, Kabid Dikmas Dinas Pendidikan Banyuwangi menambahkan ” point penting kegiatan hari ini adalah berkolaborasi, bergotongroyong mensukseskan pembangunan pendidikan di Banyuwangi”, tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri stakeholder Dinas pendidikan Banyuwangi, IAI Ibrahimy Genteng, dan perwakilan pengurus PKBM ini berjalan lancar dan ditutup dengan doa bersama. (Cy)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img