25.2 C
Banyuwangi
Kamis, Desember 8, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tradisi Lebaran Ketupat, Polres Bangkalan Siagakan Personil di Lokasi Wisata

- Advertisement -spot_img

Bangkalan – Radar investigasi | Tradisi Lebaran Ketupat di Pulau Madura khususnya kabupaten Bangkalan menjadi perhatian khusus pihak kepolisian, terutama di objek wisata alam yang kerap ramai dikunjungi masyarakat. Seperti di Wisata Mangrove Bancaran, yang terletak tidak jauh dari pusat kota (Senin, 09/05/2022).

Dari pagi hingga siang tadi, jajaran Polres Bangkalan melakukan pengamanan dan juga memberikan himbauan serta penggunaan masker kepada para pengunjung yang ingin menaiki perahu gratis khusus hari ini, Senin 09 April 2022 untuk memperingati momen lebaran ketupat hingga pukul 12 siang.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. dan juga didampingi oleh personil Kodim 0829, Polres Bangkalan tak hanya memberikan himbauan namun juga melakukan pengamanan di sekitar lokasi wisata dan membantu warga yang akan naik ke perahu.

“Kami memang menerjunkan personil untuk mengamankan lokasi wisata Mangrove Bancaran ini. Masyarakat yang ingin menaiki perahu gratis, kami membantu untuk memudahkan wisata mereka dan kami juga tidak lupa untuk memberikan himbauan dan membagikan masker,” terang Kompol Lutfi, sapaan akrabnya saat dimintai keterangan selepas acara pengamanan berlangsung.

Terlihat di lapangan, sejumlah anggota melakukan pembagian masker dan memberikan himbauan untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img