31.2 C
Banyuwangi
Minggu, Mei 29, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

SMP N 1 Banyuwangi Menerima PPDB, Catat Tanggalnya

Banyuwangi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banyuwan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Siswa Baru PPDB Ajaran 2022/2023 untuk Zona prestasi telah dibuka mulai tanggal 18 sampai berakhir 19 Mei 2022. Senin (18/03 /2022)

Kepala sekolah SMP N 1 Banyuwangi, Supriyadi, Menjelaskan, SMPN  1 Banyuwangi menerima siswa baru hari ini untuk zona prestasi baik akademik maupun non Akademik dan jalur prestasi Rapot, Akademi maupun non akademik kesempatan ini smp n 1 Banyuwangi mendapatkan 7 Rombongan Belajar (Rombel) .

“betul, Jadi PPDB itu merupakan rangkaian kegiatan seleksi peserta siswa yang mau masuk ke SMP,  jalur prestasi Rapot 20%, Akademik 5% dan Non akademik 5 %” kata Supriyadi.

Lanjut dia, untuk sisa jalur farmasi, dan perpindahan orang tua akan di buka bulan juni,  Kata Supriyadi, para orang tua murid tidak perlu datang ke sekolah hanya bisa mengakses melalui Internet.

“sekarang sudah online jadi orang tua tidak lagi ke Sekolah ” ujarnya.

Dia menambahkan, Bila orang tua wali belum bisa mengakses daftar online untuk mendaftarkan anaknya ke smp negeri 1 Banyuwangi maka Pihak sekolah menyediakan helm desk untuk membantu proses pendaftaran secara online.

” Kami (Red. SMP N 1 Banyuwangi)  memberikan kemudahan, bagi orang tua yang belum bisa mengakses pendaftaran online, silahkan datang ke sekolah, kami akan membantunya”imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan  Melalui Kepala Bidang SMP, Alfian, Dirinya membenarkan sejak hari ini hingga 19 april 2022 membuka PPDB SMP Tahun Ajaran 2022/2023.

“Betul “PPDB sudah Di buka jalur prestasi” pungkasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img