31.2 C
Banyuwangi
Minggu, Mei 29, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

DPRD Tanjabbar gelar Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Bupati

Tanjabbar – Radar Investigasi | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Rapat Paripurna Kedua dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi-fraksi terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Rapat Paripurna DPRD, Selasa (05/04/22).

Rapat di pimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat H. Muh. Sjafril Simamora, SH. didampingi dengan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Harian, SH.

Dalam arahannya Sjafril Simamora mengatakan sesuai dengan peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 1 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 2 Tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat pasal 150 ayat (1) huruf (c) quorum tercapai.

“Selanjutnya marilah kita ikuti bersama mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, untuk itu kami persilahkan juru bicara dari Fraksi Partai PDI Perjuangan,” tuturnya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang di sampaikan oleh Satria Tubagus Rian Hermawan mengatakan pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2021 merupakan hal yang menjadi kewajiban setiap DPRD agar instrumen pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Ini merupakan suatu instrumen kontrol dalam membawa kabupaten lebih baik lagi kedepan, Fraksi PDI Perjuangan menyetujui LKPJ Bupati tahun 2021,” ucap Tubagus.

Fraksi Golkar yang di sampaikan oleh Nurkholis, ST mengatakan menilai ada beberapa hal ada yang menjadi catatan Fraksi Golkar, yang terutama terkait pembangunan dan kebun warga yang terendam.

“Ada catatan yang menjadi pandangan Fraksi Golkar terutama pembangunan jembatan dan jalan di Seberang kota, dan kebun warga yang terendam. Intinya kami Fraksi partai Golkar menyetujui LKPJ Bupati tahun anggaran 2021,” ungkapnya

Fraksi PAN yang disampaikan Bunga Fitrianingsih bahwa Fraksi PAN siap membangun pembangunan bersama pemerintahan agar Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kami sepakat terkait LKPJ Bupati TahunAnggaran 2021, semoga kedepan pemerintahan lebih baik lagi,” ujarnya.

Fraksi PKB yang disampaikan Hj. Nurasiah, S. Pdi mengatakan setelah mencerna dan mengamatai LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 kami fraksi PKB menyetujui terkait LKPJ tersebut.

“Fraksi PKB sepakat terkait LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 serta di bahas lebih lanjut,” terangnya.

Fraksi Partai Gerindra Hj. Erliani mengatakan mendukung penuh terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

“Fraksi Gerindra mendukung penuh terkait LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, dan kami sepakat untuk di lanjuti ketahap pembahasan,” katanya.

Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu yang di sampaikan oleh Hasbi mengatakan secara garis besar Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu akan mengkaji lebih dalam terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

“Kami secara garis besar akan mengkaji lebih dalam terkait LKPJ tersebut, karena masih banyak hal-hal yang harus di bahas,” ucap Hasbi.

Fraksi Nasdem Berkarya yang disampaikan oleh H Abdurahman mengatakan Fraksi Nasdem Bekarya setuju terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021.

“Fraksi Nasdem Berkarya sepakat terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021,” tutupnya

Rapat Paripurna kedua dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, anggota DPRD Tanjab barat, Forkompinda, staf ahli, tenaga ahli serta kepala OPD kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rajali
Wartawan Tanjung Jabung Barat
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img