24.3 C
Banyuwangi
Kamis, Desember 8, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Beri Masker Kepada Bapak Tua Saat Pamor Keris Berjalan, Polwan Bangkalan Beri Pesan Mendalam

- Advertisement -spot_img

Bangkalan – Radar investigasi | Patroli bermotor penegakan protokol kesehatan masyarakat atau yang kini lebih populer dengan nama Pamor Keris, memang menjadi tempat untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat. Namun, ada sedikit pemandangan yang berbeda ketika pagi hari ini, Selasa (22/03/2022) salah seorang Polwan Polres Bangkalan yang bernama Bripka Vicky Hartinanda Muin, S.H. tersebut ikut berkeliling di beberapa titik kota Bangkalan untuk memberikan himbauan prokes.

Langkah tegap polwan cantik ini pun terhenti kala melihat seorang bapak yang telah memasuki usia senja ini berjualan akik di tepi jalan raya Pecinan, kota Bangkalan dan tidak memakai masker. Sontak, Bripka Vicky sapaan akrabnya langsung menghampiri bapak tersebut dan memberikan masker.

Bripka Vicky pun menggunakan bahasa lokal untuk berinteraksi dengan bapak tua tersebut. Karena sang bapak nampak kesulitan bagaimana cara memakai masker yang benar, Bripka Vicky langsung memakaikan masker kepada bapak tersebut. Dia membungkukkan sedikit badannya dan tanpa ragu langsung memakaikan masker kepada bapak tua itu.

Usia sang bapak yang tak lagi muda dan masih berjuang mengais lembaran rupiah di pusat kota, menggugah hati polwan polres Bangkalan tersebut. Saat dihubungi selepas kegiatan Pamor Keris di Mapolres Bangkalan, Bripka Vicky menjelaskan jika itu merupakan reflek dari alam bawah sadarnya untuk membantu bapak tua itu dengan tetap berjualan akik di tengah pandemi corona dengan menggunakan masker.

“Usia senja bapak itu, tidak menyurutkan langkahnya sedikitpun untuk mengais rezeki yang halal di tengah situasi pandemi saat ini. Hati saya tergerak untuk memberikan masker agar meminimalisir virus corona yang masih menghantui kita. Semangat bapak tua itu memberikan kita sebuah pesan bahwa kita tetap harus semangat bekerja dan berkarya dengan semua kemampuan yang kita punya. Kita yang lebih muda dari beliau tidak boleh kalah,” ujar Bripka Vicky dengan melempar senyum khasnya kepada Tim Humas Polres Bangkalan yang meliput.

Disatu sisi, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. juga menambahkan jika aksi polwan Bangkalan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian seorang anggota Polri kepada masyarakat tanpa memandang status sosial. “Kita adalah seorang abdi negara, dimana tugas dan tanggung jawab kita adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa pandang bulu, tanpa melihat status sosial di masyarakat. Kami hadir terdepan memberikan pelayanan prima untuk keamanan, ketertiban dan kondusifitas seluruh masyarakat,” tutur orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img