24.3 C
Banyuwangi
Selasa, Mei 24, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Bupati Tanjabbar Buka Acara Two days Coffee 2022 di Pendopo Rumah Dinas

Tanjab Barat – Radar Investigasi | Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi acara Two Days Coffee atau ngopi gratis bersama masyarakat Tahun 2022 bertempat di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (11/03/22).

Selain ngopi gratis, acara tersebut juga menampilkan bazaar produk lokal diantaranya batik ecoprint, dan juga penampilan seni seni tari lokal serta penampilan Band Anak muda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara pembukaan Two Days Coffee ini juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH didampingi Istri Uniyati Hairan, Wakil Ketua DPRD Ucok Mora, Anggota DPRD, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperindag, serta Instansi, Perbankan, BUMN, dan Swasta serta Masyarakat umum, tukang becak Tanjab Barat.

Disampaikan Bupati dalam sambutannya, rencananya Two Days Coffee akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai Tanggal 11 hingga 12 Maret 2022.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tradisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang syarat dengan semangat harmonisasi kehidupan sosial masyarakat, menjunjung tinggi norma dan etika keterbukaan yang bersifat egalitarian semua kalangan dari beragam latar belakang profesi, pendidikan, umur dan etnis dan budaya agama dan seterusnya yang menjadi ciri khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutur Bupati.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga bentuk komunikasi antara Pemerintah dunia, usaha, dan masyarakat terhadap komoditas kopi nasional dalam kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional sebagaimana agenda kementerian koordinator bidang perekonomian republik Indonesia ditandai dengan telah digelarnya kegiatan Indonesia kopi Expo dan forum 2022 yang bertemakan meretas citarasa Indonesia, yang mana Tanjab Barat juga ikut berpartisipasi secara hybrid pada Hari Jumat 11 Maret 2022.

“Agenda kegiatan pada hari ini bertepatan juga dengan momentum peringatan Hari Nasional atau Hari Kopi tanggal 11 Maret 2022, yang mana penyelenggaraan kegiatan diskusi ini kita harapkan dapat membawa dampak pengaruh multiplayer untuk mendorong peningkatan kesempatan kelompok usaha kecil agar tumbuh kembang dan lebih eksis serta membuka peluang bagi perluasan kesempatan kerja wirausaha baru di tengah pandemi covid 19,” ungkap Bupati.

“Kemudian meningkatkan apresiasi seni budaya anak-anak kita millenium melakukan inovasi dan kreativitas dari semua kalangan, khususnya generasi muda milenial serta mendorong daya tarik wisata bagi wisatawan lokal nasional bahkan mancanegara, pada saatnya semua itu kita harapkan mampu berkontribusi penuh menciptakan keunggulan daya saing kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah yang sesuai atau berkelanjutan hingga terwujud Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkah,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar potensi daerah seperti ini dapat menjadi perhatian bagi seluruh stakeholder dan pihak yang berkompeten yang terkait lainnya, sehingga diharapkan kedepannya semua pihak senantiasa proaktif untuk membangun sinergitas kerjasama yang baik dan lebih luas lagi dalam berkreasi dan menggali potensi.

Rajali
Wartawan Tanjung Jabung Barat
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img