24.3 C
Banyuwangi
Kamis, Desember 8, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Meningkatkan Ketaqwaan Lanal Banyuangi Senggarakan Isra’ Mi’raj

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Radar Investigasi | Dalam rangka melaksanakan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam mengabdikan diri sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit , Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi selenggarakan Peringatan Isra ‘Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1443 H / 2022 M dengan tema “Hikmah Isro’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” di masjid AL Iman, Mako Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo nomor 54, Desa Ketapang, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Senin(7/3/2022).

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Banyuwangi sebagai tolak ukur umat beragama islam dalam pengabdian sebagai prajurit TNI AL kepada Bangsa dan Negara serta dalam kehidupan bermasyarakat guna memberikan contoh sesuai risalah tuntunan Nabi Muhammad S.A.W.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori mengatakan, “ Melalui peringatan Isro’ Mi’raj ini kita dapat mengambil Hikmah yang terkandung didalamnya sehingga kehidupan keseharian Prajurit TNI AL sebagai pejuang sapta marga pembela nusa dan bangsa serta negara dapat mencontoh iman dan taqwa dari baginda Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W dalam disiplinnya menjalankan sholat 5 waktu tepat waktu dengan berjemaah atau jiwa korsa dalam satu gerakan yang sama dengan satu komando tegak lurus dari komando atas atau imam.” tegasnya.

Tausiyah Pengasuh Ponpes Habibulloh Banyuwangi, Al Ustadz Muhammad Fakhrul Wathoni, S.Pdi di Masjid Al Iman mengatakan, “Inti dari isro’ mi’raj yaitu Sholat yang merupakan wujud dari ingat kepada ALLAH S.W.T dan inti dari kehidupan adalah ALLAH S.W.T tidak akan menciptakan Malaikat, Jin, Manusia kecuali hanya untuk ruku’ dan sujud kepada-Nya, sehingga junjungan Nabi Besar Muhammad S.A.W dalam isro’ mi’raj melakukan perjalanan jiwa dan raganya ke langit ketujuh menerima perintah Sholat 5 waktu untuk seluruh ummat islam tanpa kecuali sekalipun dalam keadaan terbaring dikarenakan sakit.” terangnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img