30.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Kabupaten Bangkalan Menjadi Tuan Rumah Organisasi Islam Terbesar di Indonesia

Bangkalan – Radar investigasi | Kemeriahan puncak acara Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 99 tahun 2022 kali ini sama sekali tak berkurang meski sedang berada dalam situasi pandemi covid-19. Kali ini, giliran kabupaten Bangkalan yang menjadi tuan rumah hajatan terakbar di organisasi islam terbesar di Indonesia ini, Kamis (17/02/2022), gelaran acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional itu digelar di kabupaten paling barat pulau Madura itu.

Tak ingin melewatkan momen momen penting di setiap rangkaian acara dan juga demi keamanan dan kenyamanan peserta harlah NU yang dihadiri oleh perwakilan dari Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, Kepolisian Resor Bangkalan menerjunkan personil terbaiknya untuk mengamankan kegiatan yang digelar sejak sore hingga malam ini.

Bertempat di Ponpes Syaichona Moch. Cholil, kelurahan Demangan, kota Bangkalan sejumlah pejabat tinggi negara juga hadir yakni Menteri BUMN H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koperasi Drs. Teten Masduki dan Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf. Disambut dengan antusias oleh Gubernur Jawa Timur yakni Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. beserta seluruh jajaran forkopimda Jatim, pengamanan kelas satu pun diberikan untuk memastikan jika kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif serta tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Setidaknya 595 personil gabungan diturunkan untuk menjamin keamanan dan kondusifnya acara kali ini. Di sisi lain, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang dihubungi melalui sambungan seluler menjelaskan jika 595 personil ini merupakan tim gabungan dari berbagai macam unsur di daerah dan bantuan BKO Polda.

“ Kita menerjunkan 595 personil gabungan mulai dari TNI Polri, Dishub Kabupaten dan Provinsi, Satpol PP, Dinkes serta BKO Dari Satbrimob Polda Jatim juga membantu menjaga keamanan dan juga pam jalur saat rombangan melewati rute yang telah kami siapkan. Selain itu, kita dibantu oleh pengamanan internal yakni Banser dan Pagar Nusa. Seluruh personil kami sebar di berbagai titik yang menjadi tujuan rombongan ”, terang AKBP Alith.

Pihaknya juga memastikan jika keberadaan personil ini juga telah mematuhi protokol kesehatan dan melewati swab test yang telah ditentukan oleh panitia acara.

“ Kami lakukan prokes ketat di berbagai titik. Semua harus bermasker. Dan seluruh personil yang hari ini kami libatkan dalam pengamanan ini telah melewati swab test yang diwajibkan sebagai syarat untuk keamanan dan kenyamanan dari pihak panitia ”, anjut orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan istighosah dalam rangka Harlah NU ke 99 di Ponpes Syaichona Moch. Cholil masih berlangsung.

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img