oleh

Akhirnya Aksi Masyarakat Gunung Mas Membuahkan Hasil Kesepakatan Bersama

-Daerah-158x dibaca

Gunung Mas – Radar Investigasi | Sebagaimana pemberitaan sebelumnya :

Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan titik temu yaitu tentang Kesepakatan bersama tertanggal 5 Januari 2022 antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Masyarakat Gunung Mas Bergerak.

Dalam kesepakatan yang ditandatangi bersama itu ada 4 poin penting yakni :

1). PBS untuk 1 tahun kedepan harus membuat jalan khusus (koridor) sendiri.

2). Truks angkutan PBS selama 1 tahun kedepan, diberikan kesempatan untuk melewati jalan umum dengan ketentuan muatan maksimal 8 ton. Dan mengutamakan kepentingan masyarakat umum dalam berlalu lintas. Kalau melebihi dan ugal – ugalan, maka pihak keamanan akan menindak tegas.

3). Jalan umum wajib diperbaik, dan apabila ada sedikit kerusakan, segera diperbaiki oleh PBS.

4). Pernyataan Bupati Gunung Mas, sementara jalan diperbaiki, truks angkutan PBS dilarang melewati jalan umum.

Keterangan : masa waktu 1 tahun dari tanggal 5/1/2022 s/d 5/1/2023 untuk PBS membuat jalan sendiri.

Yepta Diharja yang ikut serta menandatangani kesepakatan bersama itu mengajak masyarakat agar bersama mengawal, apabila masih ditemukan pelanggaran komitmen, mohon kerjasama kita untuk merekam video dan atau foto dengan menerangkan :

1. Lokasi kejadian.
2. Hari dan tanggal kejadian.
3. Jam kejadian.

“ Video dan foto supaya dikirim ke saya YEPTA DIHARJA No. HP/WA 0811 52 7850. Apabila keterangan video dan foto lengkap akan langsung saya teruskan ke Bapak Bupati dan Kapolres Gumas ” ujarnya.

Yepta Diharja juga mengatakan  memberi kesempatan Pemkab Gunung Mas dalam hal ini Bapak Bupati dan jajarannya bekerja memenuhi tuntutan yang sudah disepakati bersama.