Kapolres Pulang Pisau Imbau Masyarakat Tidak Melintasi Jalan Desa Penda Barania

Pulang Pisau – Radar Investigasi – Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono imbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan kendaraan bermotor melewati Jalan Poros Trans Kalimantan Palangka Raya – Kuala Kurun, tepatnya di Jalan lintas Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau untuk sementara menunda dulu perjalanannya. Pasalnya, pada jalur tersebut saat ini sudah tidak memungkinkan untuk dilintasi semua jenis kendaraan.

“ Karena kondisi debit air terus meningkat dan titik terdalam genangan banjir sudah mencapai 155 cm. Sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilewati semua jenis kendaraan. Jadi, kami sarankan mencari jalur alternatif ” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, Selasa (16/11/2021).

Kurniawan mengatakan hingga saat ini debit air terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan mencapai 105 cm hingga titik terdalam ketinggian air mencapai 155 cm, dan panjang jalan terendam mencapai lebih kurang 4 Km. Sehingga untuk arus lalu lintas dari dua arah sementara ditutup total untuk semua jenis kendaraan.

“ Jadi kepada masyarakat yang akan melintas Jalan Poros Trans Kalimantan Palangka Raya Kuala Kurun Desa Penda Barania menggunakan kendaraan, baik R2 maupun R4 dan R6 maupun R10 untuk sementara waktu menunda dulu sampai kondisi air surut dan aman untuk dilalui” ujarnya.

Sementara itu tambahnya, Mulai hari ini, arus dari dua arah sementara pihaknya tutup untuk semua jenis kendaraan. Karena jalan sudah tidak memungkinkan untuk dilewati. Mengingat debit air terus meningkat dan hari ini sudah mencapai 155 cm pada titik terdalam.