Galakkan Literasi di Kapuas Hulu Aipda Belmi Siallagan,S.AP Mendapat Penghargaan dari Bupati Kapuas Hulu

Kapuas Hulu. Radarinvestigasi.id-Aipda Belmi Siallagan, anggota Polsek Putussibau Utara kembali mendapatkan Penghargaan atas dedikasi, pikiran, waktu, tenaga dan sumberdaya yang dimilikinya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui Literasi khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Penghargaan ini diberikan Bupati Kapuas Hulu Kapuas Hulu yang ditandatangani langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kapuas Hulu
Bapak Wahyudi Hidayat,ST
adapun jenis penghargaan nya
Katagori;

“Bersama Dinas Perpustakaan Kapuas Hulu selama 4 tahun berturut-turut ikut serta mencerdaskan anak bangsa melalui Literasi”.

Dalam setiap giat Aipda Belmi selalu memohon ijin kepada Pimpinan baik ditingkat Polsek maupun Polres bahkan di Tahun 2020 dengan seijin Bapak Kapolres Kapuas Hulu
AKBP WEDY MAHADI,SIK,M.A.P pernah melakukan kunjungan ke sejumlah TBM yang ada di Kapuas Hulu baik yang ada di lintas selatan,dan lintas Utara untuk memberikan motivasi,semangat dan edukasi Prokes dalam masa Pandemi kepada anak binaan dan sampai saat ini juga Belmi sudah empat tahun membina di TBM Ngudi Kaweruh Trans Kalis dengan program unggulan nya Belajar mandiri, Belajar cukur rambut, Budidaya 20.000 Ikan Lele, Budidaya Ikan Nila dan Budidaya Buah Naga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Prestasi lain yang ditorehkan yaitu pada bulan September 2021 Aipda Belmi Siallagan mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang seleksi Penghargaan Nugrah Jasa Dharma Pustaloka yang dilaksanakan Perpusnas di Jakarta Pusat.

Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada mereka yang telah mendedikasikan pikiran, waktu, tenaga dan sumberdaya yang dimilikinya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui Literasi.

“Namun rejeki belum bisa di peroleh Aipda Belmi Siallagan karena belum bisa masuk nominasi tiga besar se-Indonesia,namun ketika ditemui Belmi bangga bisa mewakili Provinsi Kalimantan Barat, biarpun tidak terpilih di ajang Nasional,” ujar Belmi.

“Alhamdulillah hari ini anggota saya
Aipda Belmi Siallagan,S.AP mendapatkan Penghargaan yang diserahkan langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu Bapak Muhtarudin,S.Sos.M.A.P,” ucap Iptu M.Sutikno selaku Kapolsek Putussibau Utara.

“Semoga Penghargaan ini menjadi cambuk agar lebih lagi menggalakkan literasi di Kapuas Hulu dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, beliau melaksanakan giat tersebut tidak menggangu tugas sehari-hari di Kepolisian karena sebelum giat sudah ada kordinasi yang baik dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu,” tambahnya.

“Semoga kedepan pengahargaan ini bisa untuk bekal karir kedepan yang lebih baik,” tutupnya. (hermandi)