Unik, Pernikahan Ala Banser Antara Rangga dan Meldha

banner 468x60
1.8kDibaca
28 Bagikan

Kapuas Hulu, Radarinvestigasi.id – Acara Pesta Pernikahan merupakan sesuatu yang biasa-biasa saja, namun pesta pernikahan kali ini terlihat unik, dimana Rangga adalah anggota Banser Nu, Dia menikahi seorang gadis pujaan hatinya yang bernama Melda, sehingga dalam acara Royal Wedding tersebut, Dia menggunakan seragam Banser, acara ini berlangsung tepatnya di Dusun Sukma, Desa Nanga Dangan, Kec. Boyan Tanjung, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalbar, Senin, 13 September 2021.

Acara Pernikahan ini dihadiri oleh para petinggi Banser khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Wargapun sangat merespon baik dengan acara pernikahan ini.

“Saya sangat terharu dalam Pernikahan Rangga ini, karena Dia telah memperlihatkan kecintaanya sebagai seorang anggota Banser dengan fanatisme dan loyalitas tinggi. Ini merupakan salah satu sejarah pertama di Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Basuki Rahmat, S.Pd salah satu pejabat Banser di Kapuas Hulu.

Melihat tata cara yang unik tadi, saya berharap akan memicu anggota Banser lainnya agar lebih menjiwai makna kebersamaan korps. “Semoga dapat menginspirasi anggota Banser lainnya agar semakin loyal terhadap NU dan para ulama,” cetusnya.

“Acara ini berlangsung dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan, yakni menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.

“Ini merupakan pernikahan yang ter unik dan pertama kali terjadi di desa kami, karena sang pengantin pria duduk bersanding dengan pengantin wanita dengan menggunakan seragam atau baju Banser, harapan kami dengan adanya Banser NU ini, memberikan nilai positif ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa Nanga Sangan ini,” ungkap salah satu warga setempat. (Redaksi)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60