Wartawan RI Nyaris Di Bunuh, Pimred Siap Turun Gunung

banner 468x60
2.2kDibaca
16 Bagikan

Banyuwangi – Radar Investigasi | Viralnya Berita wartawan Radar Investigasi disaat menjalankan Tugas Di lapangan Nyaris Di bunuh oleh seorang pekerja proyek dengan membawa sebilah Parang, Sabtu (4/9/2021) Akhirnya Pimpinan Redaksi Radar Investigasi Angkat Bicara.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Ari Bagus Pranata, dia membenarkan kejadian ini yang di alami oleh wartawan nya yang ada di Kabupaten Wajo diduga kuat mendapatkan Intimidasi dari seorang pekerja pembangunan drainase kawasan RT. 5 RW. 2 Sungai Bengkal Kabupaten Tebo  Provinsi Jambi.

Ari pun sangat menyesalkan tindakan oknum tersebut, menurutnya, Wartawan RI menjalankan tugasnya Sesuai Dengan Tupoksinya (Tugas Pokok Fungsi) yang sebagaimana Di atur Oleh UU Pers Dan mematuhi Kode Etik Jurnalis.

“betul mas, Wartawan kita sedang menjalankan tugasnya tiba-tiba salah satu pekerja marah, mendorong hingga membawa Parang dan mengejar wartawan kami” ujarnya. Minggu, (5/9/2021)

Lanjut ari, kasus ini sudah kami serahkan kepada Aparat Penegak hukum (APH)  Polsek Tebo Ilir dan agar segera memanggil pelaku untuk di periksa jika terbukti maka segera untuk di proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

“Kami serahkan dan percayakan kepada polisi Polsek Tebo Ilir untuk segera di tindak lanjuti” pintanya.

Dirinya terus mengawal kasus ini dan terus memberikan perlindungan hukum kepada wartawannya yang sedang menjalankan tugasnya di lapangan.

Kami (red. Redaksi) terus mengawal hingga ending nya, bila kami di butuhkan kami akan turun dan kami selalu ada untuk wartawan kami khususnya yang mengalami intimidasi tegas Pimred RI.”pungkasnya (*)

banner 400x130

banner 400x130

Baca :  Remaja Duduk Di Bangku SMK Ini Nerima Peluru Nyasar, Begini Kisahnya
banner 468x60