Diduga Tidak Sesuai Dengan RAB, LSM GMBI Geruduk Kantor DPU CKPP Banyuwangi

banner 468x60
873Dibaca
31 Bagikan

Banyuwangi – Radar Investigasi | LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan  Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Banyuwanyi mendatangi kantor Dinas Pekerjaan umum cipta karya perumahan dan pemukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi guna mempertanyakan kegiatan pengaspalan di Dusun Tempursari Desa Sembulung  Kecamatan Clruring Kabupaten Banyuwangi yang di duga tidak sesuai Bestek, Selasa (31/08/2021).

Ketua GMBI Distrik Banyuwangi, mengatakan Kedatangan GMBI Distrik Banyuwangi mendatangi Kantor Dinas PU (red. CKPP) melayangkan surat permohonan permintaan salinan dokumen kontrak atas kegiatan yang ada di Dusun tempursari Desa Sembulung Kecamatan Cluring, sebetulnya keinginan kami untuk menyerahkan langsung ke Pak Kadis ternyata beliaunya tidak ada. Dan saya heran apakah jam segini belum datang atau memang sengaja kami pun tidak tahu” ungkap ketua GMBI ini.

Bacaan Lainnya

banner 400x130

banner 400x130

Masih Bandik menambahkan, Pihaknya memberi batas waktu hingga 3×24 jam. Apabila dalam kurun waktu yang mereka berikan tidak ada jawaban tertulis, maka mereka akan mendatangi kembali dan melakukan pergerakan ,

“pergerakan aksi di kantor Dinas PU. Artinya dinas PU tidak korporatif apa yang kami minta, dan tidak ada alasan karena itu sudah tertuang di Undang undang keterbukaan Publik” jelas Bandik dengan nada tegas.

Bandik berharap Dinas PU bisa korporatif dan profesional, dan GMBI Distrik Banyuwangi  kepada penegak hukum

” tidak tebang pilih dalam penerapan hukum maupun penindakan” tutupnya.

Di sisi Lain, kepala Dinas PU CKPP, danang, Hartanto, ST, Dia mengatakan Hari Ini tidak ada di kantor dan di janjian besok untuk menghadap ke ruangan.

“Hari ini saya di lapangan, besok pagi” ucap kadis DPU CKPP melalui pesan WA (Ari Bagus Pranata)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60