Beranda Bencana Alam Waspadalah ! 2 Desa di Pangkep Di Sapu Puting Beliung, Ini...

Waspadalah ! 2 Desa di Pangkep Di Sapu Puting Beliung, Ini Pesan BMKG

78

Pangkep – Radarinvestigasi.id | Angin Puting beliung terjang beberapa rumah warga di dua Desa yakni Desa Mandalle dan Desa Coppo Tompong kecamatan mandalle Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Berdasarkan Informasi di himpun dari narasumber di lapangan kejadian Angin puting beliung yang diiringi dengan hujan deras ini terjadi sekitar pukul 03.00 wita dini hari tadi (02/04/2021).

“Sempat berlangsung kurang lebih 15 Menit” jelas Kepala Desa Coppo Toppong, Makmur yang langsung ninjau ke tempat kejadian

Dia menjelaskan, Ada beberapa rumah warganya yang atapnya berterbangan, dan sebagian rumah yang masih menggunakan dinding seng juga roboh, bahkan dia temukan di jalanan banyak Antena TV warga yang jatuh diterbangkan angin

“Ada beberapa atap rumah yang menggunakan berbahan seng beterbangan ada juga banyak antena tv yang roboh” terang Makmur

Ditempat terpisah, di Desa Mandalle tetangga desa dengan Coppo Tompong juga banyak rumah warga yang atapnya hilang diterbangkan angin.

Hingga berita ini diterbitkan, pemerintah Desa dan pemerintah kecamatan dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta team penanganan bencana masih di lokasi dalam upaya membantu warga memperbaiki rumah warga yang terdampak.

pihak pemerintah desa Belum mengetahui berapa jumlah rumah warga yang terdampak, namun dari kejadian ini kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sebelumnya sempat beredar peringatan dari BMKG Sulawesi Selatan tertanggal 31 Maret 2021, bahwa akan terjadi peningkatan potensi curah hujan yang disertai angin akan terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan mulai tanggal 1 sampai 3 April 2021 terutama di bagian wilayah pesisir. BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati selama 3 hari kedepan karena masih berpotensi curah hujan tinggi disertai angin kencang.(Muliadi)

redaksi
Author: redaksi