Beranda Jawa Timur Surabaya Wartawan Media Radar Investigasi Dibekali Id Card dan Surat Tugas Serta Namanya...

Wartawan Media Radar Investigasi Dibekali Id Card dan Surat Tugas Serta Namanya Tercantum di Box Redaksi

67
0

Surabaya – Radar Investigasi | Redaksi Media Radar Investigasi (RI) menegaskan mereka adalah media massa yang legal dan berbadan hukum. Mereka mengimbau masyarakat tidak ragu melapor jika ada wartawan yang mengaku dari Radar Investigasi namun tidak menunjukkan kartu persnya Dan Namanya Tidak Tercantum di Box Redaksi Radar Investigasi.

Hal ini disampaikan Wakil Pimpinan Redaksi, Ari Bagus Pranata,Mengatakan, Media Radar Investigasi adalah Cetak,online, Dan Tv Streaming Di terbitkan Oleh PT. Chandra Media Sejahtera yang legal dan memiliki AHU Dari Kementerian Hukum, Hak asasi dan Kemanusiaan Republik Indonesia No. AHU 0007206.AH.01.01.2018 Media isinya mayoritas berita kontrol, Sosial, Kriminal, Korupsi, dan HAM.

“Media RI kita untuk Cetaknya sementara kita satu Bulan Kali Terbit, Kebanyakan Berita Kontrol Mas” kata Ari

Menurut Ari, pihaknya selalu mengimbau kepada pejabat pemerintah, polisi, TNI dan masyarakat yang meragukan legalitas wartawan Radar Investigasi. Semua diminta untuk tidak ragu meminta wartawan Radar Investigasi menunjukkan kartu pers, koran Radar Investigasi terbitan terbaru, dan segera cek nama wartawan itu di box redaksi.

Situs Resmi Media RI adalah www.Radarinvestigasi.id jika namanya wartawan yang bersangkutan tidak Ada di Box Redaksi Radar Investigasi dan apalagi jika oknum Tersebut Hingga sampai memeras maka oknum itu segera dilaporkan ke polisi.

“Jika ada yang mengaku-ngaku wartawan Radar Investigasi namun tidak dapat menunjukkan legalitasnya harap melaporkan ke polisi,” Tegas Ari Asal Banyuwangi Itu.

Selain itu, Ari berpesan kepada Wartawan RI terus Melaksanakan Kode Etik Jurnalis Dan Menghormati UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers disaat Menjalankan Tugasnya di Lapangan.

“Pesan Saya Kepada Wa RI terus Lah berkarya Untuk menjalankan tugasnya sebagai Jurnalis Dengan Berpedoman KEJ dan Menghormati UU pers, Perkenalkan Diri Dahulu sebelum berkonfirmasi,” tutup Ari. (Yusuf)