Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya)
Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya)
Iklan
image_pdfimage_print

Bone – Radar Investigasi | Kisah guru honorer digaji “rendah” sebesar Rp700.000 yang Di Unggah Di media sosial semakin viral

Hal itu, Bupati Bone angkat bicara memberikan keterangan Memastikan tentang kebenarannya Guru honorer

dilangsir iNews.id, Bahkan Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, memastikan guru honorer yang dipecat, Hervina, bukan karena mengunggah foto gaji yang diterimanya Rp700.000. Nah loh. Kata Andi, honorer yang dipecat itu lantaran ada CPNS yang akan ditempatkan di sekolah tersebut.

Dia mengatakan, dengan adanya guru dari CPNS ini, kuota tenaga pengajar di sekolah SDN 169 Desa Sadar berlebih.

Karena itu kepala sekolah melakukan evaluasi terhadap guru-guru honorer. “Dari lima guru honorer, kinerjanya yang paling rendah mulai dari kehadiran dan keseriusannya, Ibu Hervina ini,” kata Bupati Fashar di Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (14/2/2021).

Usai dipecat, Hervina, kemudian mengunggah foto gajinya Rp700.000 ke media sosial.

Menurut dia, bukan sebaliknya, foto diunggah baru yang bersangkutan dipecat.

“Kami siap memfasilitasi Hervina dan pihak sekolah. Tapi dia enggan. Padahal kami ingin mencarikan dia tempat mengajar lain,” ujar dia.

Sementara saat dikonfirmasi, Hervina mengatakan, maksudnya mengunggah foto gajinya senilai Rp700.000 itu karena ingin berterima kasih kepada pihak sekolah.

“Maksud saya hanya ingin berterima kasih atas gaji ini,” ujarnya.

Menurutnya, gaji tersebut diterima per empat bulan. Bila dia mendapat per tiga bulan, nominalnya bisa sebesar Rp450.000 – Rp500.000. “Saya masih mau mengajar di sana kalau diterima. Kalau tidak ya tidak apa-apa,” ujarnya. (net)

redaksi
Author: redaksi