Kapolresta Banyuwangi Tunjukan PecahannUang Mata Asing Yang Di duga Palsu
Kapolresta Banyuwangi Tunjukan Pecahan Uang Mata Asing Yang Di duga Palsu/Fotografer: Bastian
Iklan
image_pdfimage_print

Banyuwangi – Radar Investigasi | Polresta Banyuwangi Lakukan pengembangan kasus penyebaran uang palsu (upal) yang mirip dengan berbagai mata uang asing polisi kembali berhasil mengamankan Barang bukti (BB) senilai 1.7 triliun

Kapolresta Banyuwangi, kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin, SIK, mengatakan polisi telah melakukan pengembangan dari tersangka, yang sebelumnya, mengamankan uang palsu senilai 2.8 Triliun dan pelaku berinisial H telah berhasil Di Amankan oleh polisi.

“Hasil pengembangan kasus uang asing yang diduga palsu, kita temukan 100 lembar uang pecahan euro”ungkap mantan polres probolinggo kepada awak media.

Masih kata Kapolresta, nilai tiap lembar 1 juta euro bila di kurs kan rupiah dengan menjadi nilai 1,7 Triliun. Selain mata uang euro polisi berhasil menyita barang bukti 100 lembar mirip mata uang cina yuan, dengan adanya kemiripan mata uang asing itu, pihaknya masih melakukan konsultasi ke konsul Jendral cina.

“Kita belum pastikan yang mirip yuan ini, Mata Uang Asli Atau Bukan”tuturnya.

Dari hasil pengembangan ini polresta banyuwangi berhasil mengamankan BB dengan total nilai 4.8 Triliun yang sebelumnya polisi mengamankan senilai 2.8 Triliun dari 10 Tersangka yang ada di jawa dan kalimantan.

perlu diketahui, Beberapa Pelaku sebelumnya di tangkap di tangkap di sebuah hotel yang ada di banyuwangi,

“disaat digelar transaksi upal 120 ribu dolar Amerika di bandrol 180 juta”pungkas nya.

Polisi terus berupaya memburu tersangka lain yang diduga penjual juga. (Bastian/red/lan)

redaksi
Author: redaksi