Beranda Madura Sumenep Tiga Program Launching Kapolres Sumenep di Desa Karang Cempaka

Tiga Program Launching Kapolres Sumenep di Desa Karang Cempaka

12
0

Sumenep.Radarinvestigasi.id – Tiga Program yakni : Kampung Tangguh Semeru, Kampung Tangguh Narkoba, Pisang Tangguh Bhabinkabtibmas Di Desa Karang Cempaka Kecamatan Bluto diresmikan Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Arifa, S.Pd selaku Kepala Desa Karang Cempaka saat ditemui media ini mengatakan, Program Kampung Tangguh Semeru berperan aktif dan efektif untuk memerangi permasalahan kesehatan masyarakat serta memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid-19, wabah pandemi covid-19 yang diketahui membahayakan dan berdampak negativ bagi kehidupan khusus lingkungan masyarakat Desa karang cempaka Kec. Bluto.

“Alhamdulilah sampai saat ini warga kami tidak ada yang terpapar wabah virus ini,” Terangnya (Rabu, 23/9/2020)

Lanjut Arifa, selama pandemi covid-19 dia menerapkan beberapa aspek pencegahan kepada warganya, membentuk tim relawan covid-19 merupakan aspek awal dan mengalokasikan Dana Desa paling banyak se Kecamatan Bluto untuk pencegahan covid-19.

“Banyak cara yang telah kami lakukan untuk pencegahan virus ini, salah satunya pemasangan banner setiap sudut kampung, pemberian masker secara gratis yang diberikan secara door to door, melakukan penyemprotan disenviktan dan menyediakan tempat pencucian di tempat-tempat umum dan ada 120 penerima BLT-DD untuk Desa Karang Cempaka dan masih banyak lagi bantuan khusus warga kami yang alokasinya menggunakan Dana Desa,” Pungkasnya

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Sumenep, AKBP. Darman, S.Ik dalam sambutannya mengatakan penyebaran Covid-19 sangat luar biasa, dengan di launchingnya kampung tangguh semeru, desa harus tangguh menghadapi wabah Covid-19, pembentukannya terus diperkuat dan diperluas menjadi kampung tangguh nasional dan seluruh Provinsi di Indonesia mengadopsi dari Jawa Timur.

“Indonesia ada di peringkat 4 dunia terkait penyebaran Covid-19, Sedangkan untuk Jawa Timur menempati ranking 2 nasional, maka dari itu dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, manjadi salah satu vaksin dalam mencegah penyebaran dan memerangi wabah COVID-19,” Jelasnya (Rabu, 23-9-2020)

Dalam acara itu tampak Formasi lengkap Yakni Kepala Desa beserta jajaran perangkat Desa Karang Cempaka beserta, Anggota BPD Karang Cempaka, Kapolsek Bluto, Danramil Bluto, Camat Bluto, Kepala Puskesmas Bluto, Kepala Desa se Kec. Bluto serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Sumenep menambahkan tips untuk mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 ini,” ada tiga cara untuk menangkal Covid-19 ini, Aman,imun dan iman. Ketiga cara ini harus kita gelorakan dan dipersebarluaskan kepada masyarakat luas”, pungkasnya. (Adi)