Nonton Channel

Banyuwangi – Radar Investigasi | Kegiatan wisuda UBI ke XII dan STIB Banyuwangi ke XIII yang berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Kamis (26/11/2020).

BANYUWANGI- Universitas Bakti Indonesia (UBI) dan Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) Banyuwangi menyelenggarakan sidang senat terbuka dengan acara wisuda sarjana ke XII dan ke XIII untuk ratusan mahasiswanya, Kamis (26/11/2020).

Sidang senat terbuka wisuda UBI dan STIB ini diselenggarakan di Aula Aston Banyuwangi, dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Puspa Bangsa Drs Teguh Sumarno.

Penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Oleh karena itu, sebelum memasuki ruangan, para wisudawan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi minimal satu meter.

Saat memberi sambutan, Pembina Yayasan Puspa Bangsa, Drs Teguh Sumarno menyampaikan bahwa setiap tahunnya UBI dan STIB terus berupaya mencetak para sarjana yang berkualitas.

“Yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara nantinya ketika sudah terjun di kehidupan berdampingan langsung dengan masyarakat,” ucapnya di hadapan wisudawan.

Dari 253 mahasiswa yang baru diwisuda ini, kini resmi menyandang gelar Sarjana dan Magister setelah menempuh pendidikan di kampus terpadu yang ada di Kecamatan Cluring, Banyuwangi ini.

Diketahui ratusan mahasiswa dan magister yang ikut dalam acara tersebut menyandang gelar dari masing-masing bidang yang digeluti. Diantaranya S1 Ilmu Hukum, S1 Teknik Informatika, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini, S1 Keperawatan.

Selain itu S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Kebidanan, D3 Bahasa Inggris. Sementara untuk STIB terbagi dari beberapa prodi, yakni S1 pendidikan Guru Agama Islam, S1 Ekonomi Syariah, S1 PGMI, serta Magister Pendidikan Agama Islam yang terbagi menjadi dua sesi.

Pantauan di lokasi hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua PGRI Jawa Timur, Drs Teguh Sumarno, perwakilan Forpimda Banyuwangi, serta tamu undangan yang lain. (*)

redaksi
Author: redaksi