Beranda Jawa Jawa Timur Sebelum Melakukan Pembelian Tembakau, Pemkab Pamekasan Undang Pihak Gudang

Sebelum Melakukan Pembelian Tembakau, Pemkab Pamekasan Undang Pihak Gudang

21
0

PAMEKASAN.RADARINVESTIGASI.ID-Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan mengundang pihak gudang sebelum melakukan pembelian tembakau itu dilakukan salah satunya untuk mengetahui kapan mereka melakukan pembelian.

Kepala Bidang Pengawasaan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan, H Mulyadi mengatakan sebelum mereka melakukan pembelian, pihaknya akan mengundang untuk mengetahui jadwal pembelian tersebut. “Sebentar lagi ada rapat pertemuan Forpinda bersama bapak bupati dengan mengundang dari pihak gudang kuasa pembelian nya, nanti akan diketahui kapan belinya, pertemuan ini akan dilakukan mungkin akhir bulan ini antara tgl 26-27 Agustus 2020,” kata Kepala Bidang Pengawasaan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan, H Mulyadi, Senin, 24 Agustus 2020.

Ia menambahkan, selain untuk mengetahui jadwal pembelian tersebut maka pihaknya juga meminta setiap pabrikan maupun gudang untuk tidak bermain-main dengan harga tembakau agar petani juga bisa beruntung. “Pak bupati mengundang beberapakali kan tujuan nya itukan artinya gudang itu jangan main main dengan harga, klau tembakau nya baik ya hargai dengan baik, klau tembakau nya memang jelek ya hargai dengan harga yang lebih murah, petani atau pedagang jangan main- main juga kan begitu jadi sama. jadi kalau semua baik, gudang, petani atau pedagang dan pemerintah dalam hal ini istilahnya tujuan nya bagaimana klau pemerintah jelas ingin meningkatkan harkat martabat petani agar harga nya bagus,” paparnya. (*)