Beranda Madura Sumenep Rayakan 10 Muharram, PT. BUKIT SHOFA Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rayakan 10 Muharram, PT. BUKIT SHOFA Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

14
0

Sumenep.Radar Investigasi.id-Dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram 1442 PT. BUKIT SHOFA WISATA memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara yang di selenggarakan di salah satu rumah pengurus PT.BUKIT SHOFA yang beralamat di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep ini bertemakan “Refleksi 10 Muharram Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa”.

Menurut Ferty Turnanik selaku tuan rumah saat di temui sesudah acara mengatakan, 10 Muharram atau jawanya Suro adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. “Muharam menjadi sakral dan membumi di Nusantara karena memiliki landasan ayat-ayat Alquran, “ Jelasnya (Sabtu, 29-08-2020)

Lanjut Ferty menjelaskan, Selain mencari keberkahan untuk kemajuan PT.BUKIT SHOFA yang bergerak di bidang penyelenggaraan ibadah umroh dan haji plus, kegiatan ini juga dalam rangka mengurangi beban adik-adik yatim piatu di masa pandemi Covid-19 ini.

“Berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun, kebahagiaan tidak akan pernah habis karena berbagi, ketauhilah kebahagiaan akan bertambah dengan kita berbagi.dan semoga acara ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun, tiada lain supaya tetap menjaga silaturahim dan mudah-mudahan acara ini bisa menyenangkan hati adik-adik kita,” Terangnya

Terahir ferty berharap, melalui santunan anak yatim ini agar ada kesatuan dan persatuan seluruh umat islam untuk dapat melaksanakan satu tempat satu waktu untuk kegiatan ini. “Karena yang di utamakan hari Asyura 10 Muharram, sesuai dengan hadis Nabi siapa yang mengusapkan tangannya di anak yatim pada hari Asyura maka akan melapangkan rejeki bagi keluarganya,” pungkasnya. (BS/ADI)