Beranda Jawa Timur Banyuwangi Rapat Kelompok Kerja Wartawan Media RI Dilaksanakan Di Banyuwangi, Ini Kata Ari

Rapat Kelompok Kerja Wartawan Media RI Dilaksanakan Di Banyuwangi, Ini Kata Ari

43
0

Banyuwangi-Radar Investigasi | Rapat Kelompok Kerja Wartawan (RK2W) Media Radar Investigasi (RI) bertujuan agar kedepannya Lebih baik dalam mencari dan menyebarkan informasi kepada masyarakat luas, semua wartawan RI harus mempunyai kuwalitas, integritas, dan profisional dalam menjalankan tugasnya, kegiatan ini dilakukakuan di kediaman Tim Investigasi RI pada hari minggu, (22/11/2020).

Acara RK2W tersebut, dipimpin langsung oleh wakil pimpinan redaksi, guna memberikan bimbingan dan arahan.

Wakil Pimpinan Redaksi menyampaikan bahwa Kabiro Banyuwangi, Wartawan dan tim investigasi di Banyuwangi, dalam menjalankan tugas sebagai insan Pers harus memegang Teguh Kode Etik Jurnalis dan Menghomati UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Kita sebagai wartawan harus menjalankan tupoksi kita sebagai jurnalis yang menjalankan KEJ dan Mematuhi UU No. 40 tahun 1999,” terangnya.

Lanjut Ari, Dia mengingatkan untuk selalu menjaga sopan santun terhadap siapapun, jangan sekali kali bersikap arogan apalagi anarkis, pasalnya sifat arogan akan mencederai nama baik insan jurnalis.

“Pada saat kita menjalankan tugas, kita harus sopan dan santun terhadap siapapun khususnya kepada narasumber, jangan arogan, jika ada laporan yang negatif maka kita berikan sanksi berat,” tegasnya.

Selain itu, ari menambahkan, Radar Investigasi adalah Media Independen dan berimbang yang terus menggali informasi sesuai fakta dan Akurat lalu menginformasikan kepada masyarakat Luas.

“Media Radar Investigasi adalah Media yang Memberi Informasi sesuai fakta dan akurat, bukan berita Hoax,” tuturnya.

“Maka dari itu kita harus mencari dan menggali informasi yang benar-benar terjadi, dan kita harus uji informasi itu kebenarannya dan juga harus berimbang, maka yang bersangkutan dalam penulisan wajib di konfirmasi,” tegas ari.

Ari mengharapkan, Bagi seluruh kepala Perwakilan (Kaperwil), Kabiro, Wartawan, Dan Tim Investigasi harus benar-benar bersinergi, saling mengisi kekurangan, menjadi wartawan RI yang berkualitas, integritas, dan profisional dalam menjalan kan tugas di lapangan.

“Mari kita terapkan 3KO ( Koordinasi, Komunikasi, dan koordinasi) sesama TIM dan didalam keluarga besar Media Radar Investigasi dan menjaga nama baik media Radar Investigasi,” tutupnya. (Tim)