Beranda News PWI Tual Minta Jaksa Agung RI, Copot Jabatan Kejari Tual

PWI Tual Minta Jaksa Agung RI, Copot Jabatan Kejari Tual

10
0

Tual.Radarinvestigasi.id-Abdullah Tusiek Carteker Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota tual, meminta Jaksa Agung Republik Indonesia mencopot Dicki Darmawan SH, dari jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tual.

Pasalnya, Pernyataan kepala kejaksaan di Salah Satu media Online 6/8/20 bahwa, terkait dengan pemberitaan beberapa media bahwa saptam dan staf Kejaksaan menghalangi wartawan meliput di kantor Kejaksaan Negeri Tual itu tidak benar alias Hoax.

Menurut Tusiek, Pernyataan tersebut tidak sesuai fakta dan Pa kejari tual diduga kuat telah melakukan pembohongan publik. Beliau tidak melihat secara langsung perbuatan oknum sekuriti yang secara terang-terangan menghalangi wartawan tribun maluku dan tual news.

Dikatakan, terkait persoalan dugaan perbuatan menghalangi wartawan yang dilakukan oleh simon sekuriti kejaksaan, sudah dilaporkan ke Polres Maluku Tenggara dengan nomor : LP/184/VIII/2020/MALUKU/RES MALRA tertanggal 6 Agustus 2020.

Tusiek sangat menyayangkan pernyataan pa kejari yang tidak sesuai fakta dan mendahului keputusan hukum yang masih diproses di kepolisian.

“Pa kejari tual telah membuat berita yang terkesan melindungi stafnya dalam proses hukum ini. Akibat pernyataan beliau sehingga penilaian publik kalau kami wartawan yang disalahkan,” Sesalnya. 

Tusiek menilai Pa Kejari tual belum memahami undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, sehingga ia seenaknya saja memberikan pernyataan yang tidak benar

“Pa Kejari tual adalah seorang penegak hukum dan memahami hukum tetapi kenapa bisa membuat berita yang mendahului putusan hukum)” ujarnya.

“Saya selaku Carteker PWI Kota Tual meminta kepada Jaksa Agung agar segera mencopot Dicki Darmawan SH, dari jabatannya. Karena, ia tidak pantas dan tidak layak menjadi seorang pimpinan. Ia diduga kuat telah membuat pembohongan terhadap masyarakat Indonesia.” Tandasnya.

Pernyataan diatas disampaikan Abdullah Tusiek diruang kerjanya, jumat malam 7 agustus 2020. (Stev)