Beranda News Proyek Drainase Jalur Lintas Tebo Bungo KM 2 Disinyalir Salah Titik Mulai...

Proyek Drainase Jalur Lintas Tebo Bungo KM 2 Disinyalir Salah Titik Mulai Pekerjaan

9
0

TEBO,JAMBI-RADARINVESYIGASI.ID-Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Drainase di jalur lintas Tebo-Bungo Km 2. Disinyalir ada kesalahan dalam melaksanakan titik awal mula pekerjaan. Hal ini juga diperkuat dari adanya keterangan dari pengawas pekerjaan dari dinas PUPR Kabupaten. Tebo. Dan pada hari ini Sabtu tanggal 15 Agustus 2020.

Saat warga mengatakan yang enggan namanya dituliskan tim redaksi media radarinvestigasi. Kembali menulusuri hal yang terjadi di lokasi pekerjaaan, ditambah adanya keterangan dari beberapa tukang yang sedang mengerjakan tampak lesu.

” Kami bingung bang lanjut dia kepada wartawan RI, kadang kami disuruh mulai kerja kadang disuruh berhenti. Dan satu persatu dari anggota tukang kami sudah ada yang pulang karena menganggap proyek ini tidak jelas,” ungkapnya.

“Pernyataan beberapa tukang. Dan batu yang dipakai juga batu nya masih dalam keadaan bulat licin jadi susah kami melakukan nya tambah dia ini proyek memang tidak jelas. Dan juga proyek tersebut tidak tepat pada titik lokasi yang sering terkena banjir,” ujarnya.

“Dan jelas sekali di sekitar lokasi pekerjaan tidak tampak adanya papan reklame pekerjaan dan berapa vagu dan volume proyek yang sedang berlangsung . Ini menambah keresahan warga sekitar yang kerap terkena banjir akibat drainase yang tidak lancar dan adanya gorong – gorong yang pecah belum diganti sebagai penyebab utama terjadinya banjir di area ini”, pukas salah seorang warga sekitar.

Kembali di tegaskan dari sese orang yang menghampiri tim redaksi dari lembaga lingkungan (lembaga oksigen). Kami selalu memperhatikan selama ini pelaksanaan kegiatan terutama yang menyangkut lingkungan dan kebijakan pemerintah dalam mengambil sikap ‘ tegas terhadap kontraktor nakal dan arsitektur yang harus mengerti dampak lingkungan dari gambar yang mereka buat, karena wajah kabupaten Tebo ini ada lah hasil kuat dugaan rekayasa gambar dan penilaian kinerja perusahaan juga sangat penting .

“Untuk itu kepada kepala P.U Tebo dan Bapeda Perlu Mengevaluasi semua ketimpangan yang terjadi. Karena wajah kabupaten Tebo dibalik meja mereka. Mari kita sama sama perbaiki daerah ini. Agar nama Bupati Tebo di periode terakhir ini tetap harum saat meninggalkan Tebo nanti,” tutup nya. (BK)